Mandiri Sekuritas Dorong Pertumbuhan Investor Lokal

user
tomi 02 Oktober 2016, 12:21 WIB
untitled

BANDUNG (KRjogja.com) – PT Mandiri Sekuritas, investment bank terkemuka dan salah satu perusahaan efek teraktif di industri pasar modal, siap menjadi pionir dalam meningkatkan basis investor dalam negeri serta mengoptimalkan peluang di kawasan regional.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir mengatakan memilik empat langkah strategis yang akan menjadi katalis bagi pertumbuhan berkelanjutan, yaitu menjaga kepemimpinan di bisnis investment banking dan capital market, memperluas basis investor dalam negeri, membuka peluang di kawasan regional, serta memperkuat infrastruktur teknologi dan manajemen risiko di sisi internal.

"Mandiri Sekuritas terus menjaga kepemimpinannya sejalan dengan komitmen kami untuk dapat terus berkontribusi bagi pasar modal Indonesia serta mendorong percepatan pembangunan melalui alternatif pendanaan di pasar modal," kata Silvano Rumantir dalam keterangan tertulis, Minggu (02/10/2016).

Silvano mengatakan Mandiri Sekuritas akan memperkuat sinergi dengan Group Bank Mandiri untuk menjajaki peluang bisnis baru serta memperluas pasar ke sektor swasta. Hingga Agustus 2016, Mandiri Sekuritas telah menyelesaikan 25 transaksi obligasi dengan porsi senilai Rp9,9 triliun dan 5 transaksi saham senilai Rp4,1 triliun. Perusahaan menempati urutan pertama di pasar obligasi dengan market share sebesar 17,2 persen dan menjadi bagian penting di bisnis penjaminan saham dengan pangsa sebesar 23,1 persen.

"Investor lokal memiliki peranan penting untuk memperkuat dan menjaga stabilitas pasar modal Indonesia. Pertumbuhan jumlah investor yang diiringi dengan peningkatan volume transaksi dapat memberikan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat Indonesia," katanya. (Ira)

Kredit

Bagikan