Kredit Kendaraan Bisa Lewat Pegadaian

user
tomi 16 September 2016, 17:29 WIB
untitled

KARAWANG (KRjogja.com )- Tekad manajemen untuk menjadikan Pegadaian solusi bisnis terpadu terus dibuktikan dengan berbagai inovasi. Salah satunya dengan meluncurkan produk Amanah Chanelling, yang memungkiknan masyarakat bisa memiliki kendaraan bermotor lewat pembiayaan Syariah.

Launching Amanah Chanelling dilakukan Direktur Utama PT Pegadaian, Riswinandi, di Pasar Bersih  yang berlokasi sekomplek dengan Kantor Cabang Pegadaian Karawang, Jumat (16/09/2016). Produk ini untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah, dan juga dipasarkan di Pegadaian konvensional dengan sistem Chanelling.

"Saat ini produk Amanah baru dilayani di outlet-outlet Pegadaian Syariah sebanyak 611 outlet. Dengan sistem Chanelling ini, kami menargetkan pada akhir tahun dapat dilayani di 3.250 outlet baik konvensional maupun Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Riswinandi.

Guna menjamin ketersediaan kendaraan bermotor, khususnya sepeda, Pegadaian menjalin kerjasama dengan dealer resmi sepeda motor Yamaha PT Batavia Bintan Berlian. "Hal ini untuk menjamin ketersediaan sepeda motor Yamaha guna memenuhi permintaan nasabah secara tepat waktu," jelas Riswinandi.

Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Dyonisius Bety mengaku sangat bangga dapat bekerjasama dengan Pegadaian. "Dengan jumlah nasabah sekitar 7 juta orang, ini merupakan potensi bagi Yamaha untuk meningkatkan penjualan. Apalagi jaringan Pegadaian saat ini 4.455 outlet tersebar di seluruh Indonesia, tentu akan sangat mendukung distribusi produk Yamaha," katanya.

Di sisi lain, General Manajer Strategic Businnes Unit (SBU) Syariah Rully Yusuf menyatakan, Amanah merupakan produk Pegadaian berupa pembiayaan pemilikan kendaraan motor baik sepeda motor atau mobil, baik baru maupun bekas pakai. Dengan produk ini nasabah dapat memiliki sepeda motor dengan uang muka minimal 20%, pinjaman dapat diangsur selama  36 bulan. Sedangkan untuk  mobil uang muka minimal 25% mobil jangka waktu 60 bulan.

Khusus untuk sepeda motor atau mobil bekas pakai, pembiayaan dilayani untuk sepeda motor tahun produksi maksimal 6 tahun pada saat lunas. Sedangkan untuk mobil maksimal 10 tahun pada akhir pelunasan. (Imd)

  

Kredit

Bagikan