BNI Syariah Salurkan 450 Ekor Hewan Kurban

user
tomi 12 Agustus 2019, 13:23 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dirut  Bank Negara Indonesia Syariah ( BNI Syariah)  Abdulah Firman Wibowo mengatakan total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak lebih dari 450 ekor yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba di seluruh kantor cabang BNI Syariah.

"Hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak lebih dari 450 ekor yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba di seluruh kantor cabang BNI Syariah,” kata Dirut  Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) Abdulah Firman Wibowo, di Jakarta, Senin (12/8).

Dikatakan,  penyerahan hewan kurban kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan seluruh cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/ sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah

Bahkan, kata Abdullah Firman Wibowo. Siswa-siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Dipaparkan, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas. Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan tiga kegiatan, yaitu Qurbanku Hasanahku  di seluruh kantor wilayah dan cabang, Qurban Hasanah di Batas Negeri yang dilakukan di 9 titik, dan program Qurbanku.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.  Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan pada dua hari yaitu pada Senin (12/8) dan Rabu (14/8). (Lmg)

Kredit

Bagikan