Sertifikasi Internasional CFP, CIMB Niaga Gandeng UPH

user
tomi 02 Juni 2016, 18:30 WIB
untitled

JAKARTA (KRjogja.com) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat kompetensi dan kredibilitas para front liners dalam bidang perencanaan keuangan (financial planning) dengan menunjuk Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai penyelenggara pelatihan pendidikan sertifikasi internasional, Certified Financial Planner® (CFP®).  


Sinergi ini diresmikan melalui penandatanganan kerja sama oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dan Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., di Jakarta, Kamis (02/06/2016).


Lani Darmawan menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk melengkapi kompetensi para front liners CIMB Niaga dalam memberikan solusi pelayanan finansial secara lengkap sebagai financial advisor bagi para nasabah, terutama nasabah prima Preferred. Dengan demikian, CIMB Niaga dapat membangun tingkat kepercayaan dan kepuasan nasabah secara berkesinambungan sekaligus mengoptimalkan potensi bisnis di segmen ini. 


“Kami terus memberikan perhatian pada pengembangan kualitas sumber saya manusia (SDM). Hal ini penting mengingat interaksi dengan nasabah di segmen Preferred ini dilakukan melalui pendekatan yang lebih personal. Para front liners kami yang bersertifikasi internasional tersebut, diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin merencanakan, mengembangkan dan melindungi aset yang dimiliki untuk memastikan kondisi finansial di masa depan yang lebih baik,” ujar Lani.  


Bersama UPH, lanjut Lani, CIMB Niaga telah menetapkan program pendidikan untuk para front liners tersebut. Adapun angkatan pertama untuk pendidikan ini akan dimulai pada Juni 2016 di Jakarta dan akan berlanjut ke sejumlah kota lainnya. Program pelatihan ini terdiri dari lima modul dengan jumlah keseluruhan waktu penyampaian materi sebanyak 108 jam tatap muka.  


Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak mengatakan, kredibilitas UPH dalam program pendidikan CFP®  telah diakui oleh Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Indonesia. Tak hanya itu, founder atau pendiri dari Program CFP di Indonesia merupakan Corporate Advisor UPH yaitu S. Budisuharto CLU, ChFC, CPT®, CFP® yang memang sudah berpengalaman di bidang perbankan dan institusi keuangan di Indonesia.  (*)

Kredit

Bagikan