Kejar Dana Rp 6 T, CIMB Niaga Terbitkan Obligasi

user
tomi 18 November 2019, 17:13 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan penawaran obligasi  berkelanjutan III dan tahap l Tahun 2019 serta Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I untuk tahap 1 Tahun 2019.

Kali ini  Obligasi berkelanjutan III Bank CIMB Niaga untuk tahap I tahun 2019 yang ditawarkan maksimal Rp 2 triliun dan minimal Rp 1 triliun.  Penerbitan obligasi tersebut merupakan bagian dari penerbitan obligasi Berkelanjutan III  dengan target dana sebesar Rp 6 triliun.

Nantinya  dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan untuk meningkatkan pendanaan dalam mendukung pertumbuhan kredit CIMB Niaga. Obligasi tersebut ditawarkan dengan tenor 370 hari, 2 tahun, 3 tahun dan 5 tahun.

"Penawaraan Obligasi berkelanjutan III Bank CIMB Niaga untuk tahap I tahun 2019 yang ditawarkan minimal Rp 1 triliun dan maksimal Rp 2 triliun.  Nantinya  dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan untuk meningkatkan pendanaan dalam mendukung pertumbuhan kredit CIMB Niaga,” kata Direktur Strategy and Finance CIMB Niaga Lee Kai Kwong, di Jakarta, Senin (18/11)

Adapun penawaran  obligasi subordinasi berkelanjutan I  tahap l tahun 2019 diterbitkan minimal sebesar Rp 100 miliar dan maksimum Rp 1 triliun. Penerbitan Obligasi ini merupakan strategi  untuk memperpanjang tenor pendanaan hingga 5 sampai 7 tahun dalam rangka mendukung pertumbuhan kredit serta  menjaga ketahanan permodalan.

"Kami berharap Obligasi tersebut menarik minat para investor dan akan mendorong pertumbuhan positif bisnis CIMB Niaga ke depan,” kata Lee Kai Kwong.

CIMB Niaga menunjuk empat perusahaan sebagai penjamin emisi dalam penerbitan Obligasi dan Obligasi Subordinasi ini. Keempat perusahaan tersebut yaitu PT BCA Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia , Dana Reksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. Bertindak sebagai wali amanah PT Bank Permata Tbk. Perseroan menjadwalkan masa bookbulding Obligasi dan Obligasi Subordinasi tersebut pada 18- 29 November 2019 dan penjatahan pada 17 Desember 2019. Adapun pencatatan di Bursa Efek Indonesia direncanakan pada 20 Desember 2019.  Untuk kinerja hingga 30 September 2019. Laba bersih CIMB Niaga naik 13,7 persen menjadi Rp 2,95 triliun. (Lmg)

Kredit

Bagikan