Talenta Wirausaha BSI Siap Cetak Entrepreneur di Yogyakarta agar Naik Kelas

user
danar 27 Maret 2022, 09:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Talenta Wirausaha BSI memasuki tahap on boarding. Kali ini kegiatan on boarding memilih Yogyakarta sebagai lokasi kegiatan, sebagai wujud nyata komitmen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk mendorong para pelaku UMKM agar naik kelas dan siap bersaing dengan usaha yang sudah mapan serta mendorong pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah untuk naik kelas.

Yogyakarta menjadi kota yang dibidik mengingat industri kreatif terus bermunculan dan berkembang baik di Kota Pelajar. Hal inilah yang menjadi alasan BSI untuk ikut ambil peran dalam rangka mendorong UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian untuk membangkitkan ekonomi ummat melalui penguatan sektor bisnis ekonomi rakyat.

Pada kesempatan on boarding ini, RCEO BSI Wilayah Semarang Imam Hidayat Sunarto menegaskan BSI siap menjadi mitra pendampingan dan pendanaan bagi para UMKM. Saat ini generasi milenial menjadi pasar potensial sebagai wirausaha muda karena dianggap dapat menjadi agen-agen ekonomi kreatif yang mampu menciptakan lapangan kerja baru. Untuk itu, BSI turut berperan aktif melalui berbagai program salah satunya BSI Talenta Wirausaha.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyatakan menyambut baik program BSI Talenta Wirausaha "Kabupaten Sleman mendukung UMKM di Sleman selama ini dari sisi pendampingan, akses perizinan dan pemasaran. saya juga berterima kasih kepada BSI, di dalam kesempatan yang baik ini dengan adanya BSI talenta wirausaha ini, saya sangat menyambut baik program ini, diharapkan nanti anak-anak generasi muda harus berani mencoba dan berani bermimpi menjadi wirausaha yang sukses"

Tahapan on boarding menjadi lanjutan program Talenta Wirausaha BSI yang telah diresmikan Januari lalu. Program ini memiliki empat tahapan kegiatan utama yaitu onboarding, workshop (pelatihan dan pendampingan), awarding, dan partnership. Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh BSI juga diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia.

Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya (scale up) sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan. Melalui program ini,harapannya akan diikuti 5000 peserta yang siap bersaing dari 26 wilayah terpilih di Indonesia.

Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022 untuk Wilayah Yogyakarta digelar di Universitas Islam Indonesia. Acara ini dihadiri oleh RCEO BSI Wilayah Semarang Imam Hidayat Sunarto, Komisaris Independen BSI M Arief Rosyid Hasan, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serta Rektor UII Fathul Wahid.

Lebih lanjut Rektor UII Fathul Wahid menyampaikan bahwa UII siap mencetak generasi generasi muda berakhlak dan berkompetensi sehingga mampu memberikan kontribusi bagi nusa dan bangsa. Maka dengan hadirnya BSI melalui program Talenta Wirausaha dapat menjadi inspirasi bagi para seluruh civitas akademika UII untuk mengembangkan potensi wirausaha.

Talenta Wirausaha BSI diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia dan program pelatihan dan kompetisi bagi wirausaha muda untuk meningkatkan kapasitas usaha. Program ini juga melibatkan banyak pihak, khususnya dari ekosistem ekonomi syariah. Talenta Wirausaha BSI terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia usia 18 - 35 tahun dan memiliki aspirasi untuk menjadi wirausahawan, atau sedang menjalankan usaha dan ingin meningkatkan kapasitas usahanya. Wirausahawan muda terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan kesempatan untuk berjejaring hingga mendapatkan akses permodalan dari BSI.

Tahapan dan Timeline Talenta Wirausaha BSI

• 19 Januari - 6 April 2022: Penerimaan pendaftar dan Onboarding di kota - kota di seluruh Indonesia.

• April - Mei 2022: Workshop untuk pendaftar yang terpilih. Rangkaian Workshop yakni pelatihan pengembangan produk, pemasaran dan pembiayaan.

• Juni 2022: Awarding, acara puncak penjurian dan penganugerahan hadiah untuk wirausaha muda terbaik.

Informasi lebih lanjut mengenai Talenta Wirausaha BSI

Website: www.talentawirausahabsi.com

Instagram & Facebook Page: Talenta Wirausaha BSI.(*)

Kredit

Bagikan