IFBC Ajarkan Mudah Berwirausaha

user
danar 23 Juli 2022, 05:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Pameran Nasional Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022 di UTC Convention & Hotel Semarang, Jumat (22/7/2022) memberi solusi cara mudah berwirausaha masyarakat.

Kegiatan yang digelar hingga Minggu (24/7/2022) ini selain menghadirkan 30 lebih usaha franchise dan peluang usaha terkini, juga menggelar seminar waralaba 'Mengenal & Membangun Bisnis Waralaba' yang bebas diikuti masyarakat umum.

Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) saat memberi sambutan pembuka mengungkapkan, IFBC digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk terus mendorong munculnya wirausaha baru agar dapat mencapai target ekonomi emas pada 2045 swbanyak 4%, serta mendukung program kementerian koperasi dan UMKM agar dapat mempercepat penambahan 1 juta UMKM baru.

Anang membaca peluang usaha franchise di Indonesia sangat besar, namun masih butuh sentuhan untuk mendorong masyarakat agar mampu menangkap peluang usaha.

Pria berukur 91 tahun namun masih energik berwira usaha ini mencontohkan Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang bisa dijual dan menarik perhatian. "Kita punya Kopi Luwak yang menjadi kopi terkenal sedunia. Hanya ada di Indonesia, mengapa tidak kita franchise kan saja. Ini kan peluangnya besar," katanya.

Gelaran IFBC ini menarik perhatian banyak pengunjung. Fredy, salah satu pengunjung mengaku tertarik bisnis franchise karena sangat menjanjikan. Pasca Pandemi 2 tahun yang telah meluluhlantakkan perekokomian, dirinya nulai mencari peluang usaha, salah satunya pada franchise. (Cha)

Credits

Bagikan