54 Perusahaan Ikut Public Expose Live 2022

user
Tomi Sujatmiko 19 September 2022, 18:07 WIB
untitled

Investor DIY Tambah 52.393

Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza mengatakan acara ini merupakan momen yang tepat bagi para investor untuk mengenal kondisi keuangan Perusahaan Tercatat, karena belum lama ini Laporan Keuangan tengah tahun telah disampaikan masing – masing Perusahaan Tercatat. Public Expose LIVE 2022 adalah sebuah gelaran acara yang dinantikan seluruh investor pasar modal di DIY. Investor di DIY tentunya haus informasi berkenaan dengan emiten-emiten yang diincarnya.

 

Ilustrasi pergerakan bursa Muhammad Ardity/Pixabay
© 2022 krjogja.com/Muhammad Ardity/Pixabay

"Pertumbuhan investor di DIY sangat menggembirakan di 2022 ini. Dari data, jumlah investor di DIY per Juli 2022 mencapai 133.978 investor. Jika dibandingkan dengan jumlah investor Juli 2022 lalu yang baru 81.585 investor, maka dalam setahun jumlah investor di DIY mengalami peningkatan sebanyak 52.393 investor. Suatu angka pertumbuhan yang sangat signifikan untuk ukuran DIY dalam kurun waktu setahun terakhir," terangnya.

Irfan menyebut pasar modal di daerah, khususnya di DIY dan sekitarnya diharapkan akan terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan investor, transaksi dan emiten di DIY.Serta sinergi dan kolaborasi positif dengan terciptanya inovasi-inovasi program-program kegiatan bersama Mitra-Mitra Edukasi yang ada di DIY yang nantinya akan mendukung perekonomian nasional.

"Jumlah emiten di DIY juga bertambah 1 emiten lagi, pada 7 Juli 2022, Saham PT Saraswanti Indoland Development Tbk. (SWID) resmi tercatat di BEI. SWID merupakan emiten ke-6 dari Yogyakarta. Semoga semakin banyak perusahaan tercatat yang muncul dari Kota Yogyakarta," ujarnya.

Sebelumnya, BEI kembali meraih penghargaan The Best Islamic Capital Market 2022 pada ajang Internasional Global Islamic Finance Award (GIFA)pada 14 September 2022. Penghargaan ini yang keempat kalinya diterima BEI secara berturut-turut sejak 2019. (Ira)

HALAMAN

Kredit

Bagikan