Laba BPR Djoko Tingkir Sragen bisa Bangun 4 Ruas Jalan

user
Tomi Sujatmiko 20 September 2022, 11:42 WIB
untitled

Krjogja.com - SRAGEN - PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen terus menunjukkan pertumbuhan positif pasca transformasi menjadi PT. Bank plat merah milik Pemkab Sragen ini menargetkan laba di angka Rp 6 miliar tahun 2022.

Laba sebesar itu, setara dengan anggaran pemkab untuk membangun 4 ruas jalan rusak yang rata-rata dianggarkan Rp 1,5 miliar per ruas jalan. "Target laba kotor tahun ini kita patok di angka Rp 6 miliar. Kita intip sampai bulan Agustus ini laba sudah mencapai Rp 4,9 miliar. Optimis sampai akhir tahun target laba bisa tercapai,” papar Dirut PT BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto, Selasa (20/9/2022).

Titon menguraikan proyeksi laba itu tak lepas dari tren kenaikan yang ditunjukkan dari beberapa sektor. Dari segi aset misalnya, ia menyebut sampai saat ini total aset sudah mencapai angka Rp 330 miliar. Angka itu mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Lantas dari aspek kredit, saat ini jumlah nasabah mencapai 4.266 orang dengan nominal kredit tersalur mencapai Rp 259 miliar.

Sementara dana pihak ketiga yang dihimpun dari masyarakat baik tabungan dan deposito, mencapai Rp 251 miliar dari total 108.062 nasabah. Setoran deviden atau laba untuk Pemkab juga ditarget meningkat tahun ini. Titon menyampaikan tahun ini setoran pendapatan asli daerah (PAD) ditarget naik dari Rp 2,4 miliar tahun lalu menjadi Rp 2,7 miliar tahun ini.

Berkat pencapaian itu juga mengantar BPR Djoko Tingkir banyak meraih penghargaan skala nasional. Seperti yang terbaru penghargaan GRC Award tahun 2022 yang barusaja diterima. (Sam)

Credits

Bagikan