Harga BBM Naik Penjualan Produk IT Melesu, Tapi..

user
Tomi Sujatmiko 24 September 2022, 07:34 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Penjuakan produk Informasi dan Teknologi (IT) seperti laptop bakal melesu dan mendapat tekanan akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun, akan meningkat lagi sejalan dengan tingginya kebutuhan.

"Masyarakat akan menahan pembelian dan fokus pada kebutuhan primernya. Ini hanya sementara dan akan pulih pada bulan berikutnya," kata Direktur Utama Agres.ID Beni Susanto disela pembukaan store di Jalan C Simanjuntak Yogyakarta, Jumat (23/9) malam.

Beni menjelaskan beberapa waktu terakhir penjualan mengalami tekanan seiring degan invasi Rusia ke Ukraina, kenaikan kurs dollar AS sampai lonjakan inflasi dalam negeri. Namun, sejak pandemi Covid-19 lalu, penjualan mengalami tekanan karena tingginya kebutuhan. Terutama untuk anak sekolah dan berkembangnya industri digital di tanah air.

"Meski ada tekanan namun penjualan akan normal lagi. Para pekerja di industri kreatif seerti konten kreator, selebgram sampai pemain gane profesional tetap membutuhkan produk berkualitas. Hal ini juga menjadi alasan kami membuka store Agres.ID yang kedua setelah sukses di store Jogjatronik Mall. Namun, secara nasional ini merupakan cabang yangbke 104," ungkap Beny didampingi Direktur Utama Agres.ID Yogyakarta Ivan Wijaya.

Beni menjelaskan sepanjang pandemi lalu mencatat peningkatan hingga 20 persen. Termasuk lonjakan spesifikasi laptop yang biasanya membeli Rp5 jutaan saat ini banyak memburu laptop berbanderol Rp15 jutaan untuk memenuhi kebutuhannya. Karena itu, optimistis peran laptop tidak akan tergantikan oleh ponsel meskipun menyediakan fasilitas yang mirip dengan laptop.

"Laptop menjadi perangkat favorit yang banyak digunakan karena moveable, canggih, ringan, inovatif dan elegan bentuknya. Kehadiran ponsel tidak akan menggantikan laptop karena pekerjaan arau bisnis hanya bisa dilakukan menggunakan laptop," kata Beni Susanto.

Beni menambahkan kalangan dunia Pendidikan, pebisnis, pemerintahan, seniman, UMKM, bahkan para gamers makin dimanjakan dan dipuaskan dengan berbagai fitur baru yang inovatif. Terlebih dengan adanya pandemic Covid-19 menyebabkan perilaku perubahan cara kerja menjadi lebih berbasis internet dan online.

"Dengan market pengguna laptop dan notebook yang semakin meningkat tiap tahunnya ( tahun 2021 mengalami kenaikan 5%) , Agres.ID membuka store layanan penjualan baru di jalan C Simanjuntak 101, Yogyakarta. Store baru Agres.ID ini merupakan toko ke dua di Jogja dan di desain sangat futuristic dan mengedepankan kenyamanan bagi customernya," katanya.

Sementara itu Direktur Agres.ID C Simanjuntak Yogyakarta Ivan Wijaya menjelaskan menyediakan berbagai jenis Laptop, notebook dan printer yang paling mutakhir dan lengkap, terpajang di ruangan luas berlantai dua ini. Ditambah plus customer dapat mencoba berbagai game baru dan disediakan intel gaming cube.

"Berbagai brand terkenal tersedia di Agres.ID , seperti Laptop Lenovo, Acer, Asus, HP, Dell, Axioo, MSI, juga Printer HP dan Canon. Kami juga menyediakan berbagai assesories gaming dengan brand Razer yang menjadi favorit para gamers. Namun, tetap mengutamakan kepuasan dan mengutamakan pelayanan bagi para pelanggan.

Ivan memastikan pelayanan dari Sales sampai After Sales Service nya menjadi keunggulan Agres.ID, dimana customer dapat berkonsultasi sampai mendapatkan unit laptop idaman sesuai dengan kebutuhan, bukan menawarkan unit yang mahal, namun yang Pas bagi customer kami, bahkan kami dapat melayani konsultasi di luar office hour.

Ivan menjelaskan Agres.ID terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan ke masyarakat dengan menyediakan produk yang asli, bergaransi dan aman, serta tentunya harga yang bersahabat. 

“Kami memiliki komitmen untuk selalu menghasilkan berbagai inovasi dalam menghadapi tantangan global perubahan zaman demi kenyamanan dan kemudahan konsumen,” imbuh Ivan Wijaya.

Pada Grand Opening Agres.ID ini disemarakkan dengan berbagai promosi, seperti free upgrade ram, free intel software bundling, free headset bluethooth dari Intel, Free merchandise dari McAfee , dan lainnya.Untuk informasi seputar layanan Agres.ID bisa mengunjungi akun Instagram @agres.id.jogja. (*)

 

 

 

Kredit

Bagikan