Bulog Yogyakarta Gelontorkan Beras Medium di 17 Kapenawon

user
Tomi Sujatmiko 28 September 2022, 19:41 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Perum Bulog Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok demi mewujudkan kestabilan harga pangan pokok di 17 titik Kapanewon di Kabupaten Sleman pada 28 September 2022 hingga 10 Oktober 2022.

Operasi pasar murah ini menjadi salah satu upaya Bulog Kanwil Yogyakarta dalam menjaga stabilitas harga beras dan mengendalikan inflasi khususnya di wilayah DIY.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Yogyakarta M. Attar Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Perum Bulog Kanwil Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Program ini akan diadakan sepanjang tahun, khusus dalam kegiatan ini pihaknya langsung menuju Kapanewon untuk memudahkan masyarakat membeli dengan harga terjangkau.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena kegiatan seperti ini akan diadakan di kabupaten/kota lainnya di wilayah Bulog Kanwil Yogyakarta. Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan stok pada operasi pasar saat ini, masyarakat dapat datang langsung ke Bulog terdekat," katanya di Kantor Kapanewon Kalasan, Rabu (28/9).

Attar menyampaikan pihaknya menyiapkan dua produk, yaitu Beras Medium kemasan 5 kg dan Gula Manis Kita kemasan 1 kg dalam kegiatan operasi pasar murah bahan pokok yang berlangsung selama 9 hari ini. Total komoditi yang disiapkan dalam kegiatan ini sendiri menyentuh angka 100.000 kg Beras Medium serta 20.000 kg Gula Manis Kita.

"Stok akan ditambah apabila permintaan meningkat. Harga komoditi yang ditawarkan pun selama kegiatan operasi pasar tergolong murah dan berkualitas, yaitu untuk Beras Medium Rp 43.000/kg dan Gula Manis Kita Rp 12.800/kg," imbuhnya. (Ira)

Kredit

Bagikan