PLN Penuhi Penambahan Daya Listrik Pelanggan Tegangan Menengah

user
Tomi Sujatmiko 30 Oktober 2022, 14:45 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PLN siap mendukung perkembangan wilayah Kabupaten Kulonprogo melalui ketersediaan listrik yang andal. Dukungan ini sejalan dengan visi pemerintah setempat yang akan menjadikan Kulonprogo sebagai kawasan Aerotropolis menyusul hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta (BIY).

Sebagai bentuk support terhadap 9 kawasan Aerotropolis tersebut, PLN meresmikan penambahan daya Hotel Novotel Kulonprogo dari daya 147 kVA menjadi 865 kVA pada Jumat lalu, (28/10).

Cluster General Manager Novotel and Ibis BIY Kulonprogo Nanang Sumardjono menyampaikan apresiasinya terhadap PLN yang telah mensupport penyalaan listrik di Hotel Novotel di Kulonprogo ini.

“Diharapkan kerjasama terus terjalin dengan baik. Sehingga pasokan listrik di Novotel tetap handal dan membuat nyaman pelanggan yang berkunjung sehingga pariwisata di Kulonprogo semakin menggeliat,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Yogyakarta Ahmad Samsuri mengatakan penambahan daya listrik ini merupakan bagian dari rangkaian acara penyalaan serentak pelanggan besar PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional.


“Memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 PLN mengadakan rangkaian kegiatan salah satunya adalah penyalaan serentak untuk pelanggan Tegangan Menengah se-Jawa Tengah (Jateng) dan DIY. Untuk wilayah Yogyakarta, pelanggan yang lakukan penyalaan adalah Novotel Kulonprogo ini,” terbangnya.

Tidak hanya kepada pelanggan industri dan bisnis, Samsuri menyatakan pada HLN kali ini PLN juga berbagi kebahagiaan kepada warga tidak mampu melalui Program Light Up the Dream. Dana program ini didapat dari pegawai yang menyisihkan gajinya untuk Zakat dan Sedekah.

"Jumlah pelanggan yang menerima manfaat bantuan penyambungan listrik ini sebanyak 58 pelanggan yang tersebar di wilayah DIY," tambahnya. (Ira)

Kredit

Bagikan