PLN Meriahkan Jambore Nasional Kewirausahaan

user
Tomi Sujatmiko 29 November 2022, 19:09 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - PLN ikut memeriahkan ajang Jambore Kewirausahaan dengan menghadirkan Rumah BUMN binaan PLN di Lapangan Denggung, Sleman pada 24 hingga 26 November 2022. Rumah BUMN binaan PLN ikut serta memamerkan berbagai produk UMKM antara lain batik, kopi, kripik tempe, kue kacang dan mainan tradisional.

Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa mengatakan Jambore Kewirausahaan sangat penting diikuti oleh para pelaku UMKM guna memajukan usaha sekaligus menjadi kesempatan memamerkan produk mereka. Ajang Jambore Kewirausahaan ini intinya memajukan usaha UMKM.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN atas partisipasi PLN dalam acara ini. PLN sebagai BUMN sudah cukup banyak membantu UMKM dan di tengah tantangan yang sulit ini saya kira PLN akan banyak mendorong industri kecil, industri menengah dan industri lainnya," tutur Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY, Robby Kusumaharta.

Manager UP3 Yogyakarta Ahmad Samsuri menyampaikan PLN turut berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM melalui Rumah BUMN PLN. Rumah BUMN PLN mendukung UMKM serta menjadikannya sebagai pelaku bisnis online yang dapat memasarkan produknya di pasar nasional dan dunia melalui program pelatihan dan pendampingan usaha.

'Semoga Rumah BUMN binaan PLN dapat memberikan manfaat dalam pemberdayaan ekonomi yang berkolaborasi dengan dinas dan lembaga terkait , sehingga UMKM - UMKM kami dapat mandiri " papar Samsuri.

Selain menghadirkan Rumah BUMN , PLN juga membuka stand berkolaborasi dengan Icon +. Sehingga dengan memberikan informasi berbagai promo seperti penambahan daya dan keperluan internet. (Ira)

Kredit

Bagikan