Hadapi Tantangan Ekonomi 2023 BNI Tingkatkan Engagement

user
Ary B Prass 18 Desember 2022, 11:57 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah 17 yang memiliki area kelolaan wilayah DIY dan Jawa Tengah (Jateng) sisi Selatan siap menyambut tantangan ekonomi 2023. Berbagai langkah telah disiapkan BNI Kanwil 17 untuk menyongsong tahun depan dengan optimisme tinggi.

Hal itu terungkap dalam Talkshow bertema Economic Outlook 2023 BNI Customer Gathering Cluster Kedu di Truntum Gasblock, Magelang, Jumat lalu (9/12). Customer Gathering ke-3 BNI Kanwil 17 ini dihadiri nasabah pilihan kelolaan BNI Cabang Magelang, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo yang dimoderatori Wakil Pemimpin SKH Kedaulatan Rakyat Ronny Sugiantoro.

Hadir pula Wakil Pemimpin BNI Kanwil 17 Yusmedi Reza, Wahyu Pusporini dan Suparlan serta narasumber akademisi dari FEB UGM Gigih Fitrianto.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada perekonomian dunia di antaranya pengetatan kebijakan moneter di berbagai negara, timbulnya potensi krisis keuangan utang negara dan naiknya inflasi global. Permintaan global yang rendah, kenaikan inflasi yang persisten dan kondisi keuangan yang lebih sulit diperkirakan mempengaruhi upaya perekonomian Indonesia untuk bangkit sejak pandemi berlangsung," tutur Ekonom UGM Gigih Fitrianto.

Namun demikian, Gigih menegaskan bidang ekspor Indonesia dinilai mampu bertahan dengan cukup baik selama pandemi sehingga dapat menciptakan posisi eksternal yang kuat bagi Indonesia. Penguatan sektor unggulan, kebijakan anggaran dan pembangunan daerah yang selaras akan memberikan fondasi perekonomian di wilayah kedu lebih baik.

"BNI Customer Gathering itu sebagai salah satu bentuk komitmen BNI untuk meningkatkan engagement. Selain itu, memberikan gambaran lebih konkret kepada para pelaku usaha yang sekaligus adalah nasabah BNI terhadap langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan ekonomi 2023,” jelas Wakil Pemimpin BNI Kanwil 17 Yusmedi Reza.

Dalam kesempatan itu, salah satu nasabah loyal BNI Cabang Magelang, David Herman Jaya selaku pemilik New Armada Group turut serta meramaikan dan turut hadir mengaku New Armada Group telah bekerjasama dengan BNI sejak 1996 dan sampai saat ini. BNI dinilainya dari tahun ke tahun semakin modern dan canggih, sistem yang ada selalu up to date dan mengikuti perkembangan zaman jaman now in rus.

"Kami masih bekerjasama dengan baik dengan BNI seperti membantu transaksi perusahaan maupun transaksi keuangan keluarga besar kami dan pribadi saya takjub akan perkembangan BNI. Kami mendukung BNI dapat maju dan berkembang. Supaya nasabah mendapatkan layanan dan suku bunga kredit murah dan suku bunga tabungan yang spesial," imbuh David Herman Jaya. (Ira)

Kredit

Bagikan