Mengantisipasi KDRT dan Kekerasan Seksual Lewat ‘Toxic Relantionship’

YOGYA, KRJOGJA.com – Valentina Sagala, seorang aktivis perempuan dan pegiat hukum serta Hak Asasi Manusia (HAM) sering menuangkan berbagai pengalamannya melalui buku-buku yang ia tulis. Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau yang lebih sering disebut Valentine’s Day, perempuan yang pernah menjadi Tim Ahli Pemerintah untuk RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini meluncurkan buku terbarunya yang bertajuk ‘Cinta Itu Bukan Luka: Rahasia Terbebas dari Toxic Relationship’.

“Di buku ini kita bisa membuka rahasia sangat penting untuk siapapun, terutama perempuan, yang merasakan dan mengalami pengalaman berada dalam toxic relationship alias hubungan tidak sehat yang sarat kekerasan,” terang Valentina dalam webinar peluncuran bukunya pada Minggu (14/2). Acara webinar ini digagas oleh Perkumpulan Cinta Anak Dunia, yang didirikan oleh Cornelia Agatha dengan tujuan melindungi Anak dan Perempuan Indonesia dari stigma, kekerasan dan diskriminasi.

Menurut advokat sekaligus peneliti ini, buku tersebut ditujukan untuk mengedukasi pembacanya tentang apa itu kekerasan dalam pacaran atau relasi intim lainnya, termasuk mencegah anak-anak tidak menjadi korban kekerasan dalam pacaran.

BERITA REKOMENDASI