Karya 12 Desainer Tandai Peluncuran ‘AIRA Fashion on The Spot 2021’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 desainer kenamaan DIY dan Jateng menampilkan karya terbaiknya dalam peragaan busana yang digelar di Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Rabu (20/10/2021). Kurang lebih 50 busana ditampilkan dalam ajang ini dengan mengangkat motif-motif bernuasa tradisional.

Direktur Utama Aira Mitra Media, Dwiki Arief mengatakan fashion show ini menandai diluncurkannya ‘AIRA Fashion on The Spot 2021’ yang akan dihelat di Hartono Mall Yogyakarta, 2 – 5 Desember mendatang. Even ini merupakan salah satu rangkaian acara Pameran dan Temu Bisnis Seni Kriya 2021.

“Konsep sesuai dengan tema Sarwakala yang artinya semua lini waktu. Dengan even tersebut kita ingin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan seni kriya di tanah air,” kata Dwiki Arief.

Pameran mendatang yang dikemas secara kekinian tersebut ingin menyampaikan jika fashion yang merupakan bagian dari seni kriya dapat dinikmati oleh semua kalangan. ‘AIRA Fashion on The Spot 2021’ bakal menjadi menjadi salah satu acara gelar busana penting yang menampilkan desainer kondang.

“Seni fashion maupun kriya itu bisa dinikmati untuk semua generasi. Kalau dahulu dianggapan hanya untuk kalangan kolonial, namun kini dapat dinikmati usia milenial,” imbuhnya.

Even ini ditangani Rumahpentas Yogyakarta telah yang berpengalaman menggarap acara gelar busana besar dan berkualitas. Dengan runway sepanjang 35 meter dan dekat penonton, pembeli potensial akan lebih mampu meraih perhatian sekaligus mendorong penjualan.

“Ini kesempatan bagi seniman busana, kreator atau produsen busana untuk melakukan branding. Ajang gelar busana ini new concept, new movement yang memberi kesempatan pelaku bisnis busana melakukan branding sekaligus bertujuan transaksi,” kata Pimpinan Rumahpentas, Tosa Santosa.

‘AIRA Fashion on The Spot 2021’ direncanakan diikuti 50 perancang busana berbagai daerah. Peragawati yang akan tampil benar-benar profesional dari berasal berbagai kota di tanah air.

Peluncuran kali sore tadi menampilkan perancang busana kenamaan seperti Sugeng Waskito (Yogya), Dadang Koesdarto (Yogya), Uzi Fauziah (Solo), Essy Masita (Yogya), Ryani Utami (Yogya), Brahm Italia (Yogya), Astrid Ediati (Klaten), Cicik Mulyaningtyas (Yogya), Mimi Kebaya (Yogya). Turut tampil pula Dhani Budidharma (Solo), Owens Joe (Sukoharjo), dan Indria Aryanto (Cilacap). (*)

BERITA REKOMENDASI