Sambung Bulu Mata ala Korea Kini Tengah Digandrungi

Editor: Ivan Aditya

SAMBUNG bulu mata (eyelash extension) kini tengah digandrungi anak muda. Dengan bulu mata yang lentik, seorang perempuan akan nampak lebih cantik dan anggun serta menawan.

Metode eyelash extension dipopulerkan dari negara Korea. Proses dari eyelash extension ini dilakukan dengan metode menyambungkan bulu mata buatan pada bulu mata asli

“Kami sambung bulu matanya satu persatu dengan bantuan lem. Diselang seling, satu persatu di atas bulu mata asli. Lem penyambungnya khusus lem extension yang di produksi di Korea,” ujar Owner Eyelash Expert Studio, Eleonora Carolina.

Durasi penyambungan bulu mata berlangsung dalam waktu 1,5 hingga 2 jam saja. Dengan teknik ini, bulu mata tampak lebih panjang, tebal dan lentik dalam waktu instan.

Eleonora melanjutkan proses eyelash extension yang tepat tidak menimbulkan rasa sakit atau perih dimata konsumen. Pasalnya pemasangan eyelash extension dilakukan oleh tenaga yang sudah terlatih dan diawasi oleh ahlinya.

Beragam jenis dan bentuk bulu mata ditawarkan di Eyelash Expert Studio. Mulai dari jenis Natural, Double Eyelash, Carolash hingga Black Swan Series dimana setiap jenis bulu mata ini memiliki keunikan dan mewakili karakter masing-masing.

“Bagi yang ingin terlihat lentik tapi tidak berlebihan bisa pilih jenis natural atau double eyelash. Kalau yang ingin terlihat stuning, pilih jenis Carolash.
Hasil pemasangan bulu mata ini bertahan kurang lebih 2 hingga 8 minggu,” katanya.

Eleonora membagikan tips agar bulu mata sambung bertahan lama. Pertama hindari mencuci mata dengan air 24 jam setelah pemasangan eyelash extension. Solusinya Eleonora menyarankan klien mencuci muka dengan kapas dan clenser atau make up remover.

“Setelah 1 hari bisa dicuci pakai air dan face wash. Namun bagian mata jangan dikucek. Cukup ditepuk-tepuk perlahan pakai handuk atau tisue,” jelasnya.

Kedua adalah hindari menggosok mata dan menggunakan make up atau produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak (oil based). Pasalnya kandungan minyak bisa merontokkan bulu mata dengan cepat.

Tips ketiga hindari pakai maskara. Maskara dapat mempercepat kerontokan bulu mata sambungan. Selain itu bulu mata sudah terlihat tebal dan lentik tanpa maskara.

“Langkah keempat adalah mengurangi penggunaan eyeliner serta eyeshadow di mata. Terakhir adalah memilih studio yang terpercaya dan memiliki sertifikat,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT