Rutin Konsumsi Kentang Bantu Lawan Keluhan Lambung

Editor: Agus Sigit

ANEKA hasil pertanian antara lain jenis buah-buahan, biji-bijian, sayur maupun umbi mempunyai manfaat kesehatan. Ketika sudah diolah dan bisa rutin dikonsumsi akan mampu mendukung kesehatan badan. Bahkan diyakini dapat membantu meraih sehat secara alami, tanpa perlu banyak biaya alias lebih hemat.

Sugeng Sugiharto yang tinggal di kawasan Tegalrejo Yogya mengatakan, dalam sup ada kacang merah serta sejumlah sayur seperti kentang, wortel, daun bawang dan seledri akan mendukung kesehatan badan. Apalagi masih ada daging ayam maupun daging sapi yang dikenal sebagai sumber protein maupun gizi penting lain yang dibutuhkan tubuh.

Ketika ada bahan wujud irisan kentang, antara lain diyakini banyak memiliki kandungan vitamin C, sehingga dapat berfungsi sebagai anti oksidan. Artinya juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh serta menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh. Tak kalah penting, beberapa vitamin pada kentang antara lain bisa berperan dalam melancarkan metabolisme di tubuh. Tak ketinggalan, membantu mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh.

“Bahkan rutin mengkonsumsi kentang akan dapat membantu mencegah dan melawan keluhan kesehatan pada lambung,” tambahnya.

Sedangkan pemanfaatan wortel antara lain bisa membantu menjaga kesehatan mata dan kulit. Bahkan wortel juga dapat berperan dalam usaha menurunkan kolesterol darah, sebab di dalam wortel juga terkandung pectin. Lalu kandungan seratnya antara lain bisa mencegah terjadinya konstipasi.

“Jadi rutin mengkonsumsi olahan wortel, baik mentah atau dikombinasi bahan lain akan mendukung kesehatan badan kita,” tegasnya. (Yan)

BERITA TERKAIT