Facebook Rilis Aplikasi Layanan Kencan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Facebook kini telah resmi merilis layanan kencan. Layanan ini baru tersedia di negara asalnya, Amerika Serikat dan di 20 negara lainnya seperti Kanada, Brazil, dan Singapura.

Layanan ini dikabarkan dapat digunakan oleh pengguna Facebook maupun Instragram. Facebook akan menyarankan akan dengan profil lain yang cocok dengan preferensi yang telah dipilih sebelumnya.

Nantinya, pengguna tak perlu khawatir jika aktivitas kencannya tidak ingin diketahui orang lain, sebab Facebook tidak akan memunculkannya di laman profil.

Pengguna layanan ini nantinya dapat mengintegrasikan pengikut Instagramnya dengan profil kencan. Selain itu, pengguna juga dapat menandai pengguna lainnya di fitur "Secret Crush". Jika saling menandai, Facebook akan memberi tahu keduanya saling tertarik.

Facebook menawarkan panduan keamanan bagi pengguna yang mendaftar diri pada layanan kencan tersebut. Facebook tidak melakukan pemeriksaan latar belakang atau pencarian daftar pelanggar seks. Layanan ini hanya diperbolehkan bagi pengguna dengan usia 18 tahun keatas.

Walau profil kencan terpisah dari kedua aplikasi, datanya tetap digunakan untuk mengidentifikasi kecocokan "Secret Crush". Pengguna hanya bisa menandai pada 9 temannya. (*)

BERITA TERKAIT