Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang di Hack

SIAPA yang tidak familiar dengan game Mobile Legend? Dilansir dari Feedeed.com, Game mobile bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Moonton sebuah perusahaan pengelola game di China ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

Gameplay dari Mobile Legend sendiri yaitu mempertemukan dua tim yang bertanding untuk menghancurkan base lawan dan mempertahankan base mereka sendiri. Game ini juga sudah memunculkan banyak sekali turnamen untuk pemain newbie maupun yang profesional.

Namun, dibalik keseruan game ini, banyak sekali kasus akun Mobile Legend menjadi korban kejahatan cyber. Dimana ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mencuri, meretas atau menghack akun orang lain. Terlebih lagi, jika akun tersebut sudah masuk kategori Legend Mythic yang memiliki banyak hero serta skin mahal.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui berbagai cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack agar bisa mengatasi bahkan mencegah hal tersebut terjadi. Umumnya, akun dapat di hack karena beberapa alasan, seperti keteledoran pengguna ataupun adanya blackchat yang menyebarkan link pishing ke grup komunitas Mobile Legend dengan iming-iming menggiurkan.

Apabila kamu salah satu gamers Mobile Legend, jangan khawatir! Kami akan memberi tahu cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack berikut ini!

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang di Hack

Bagi gamers Mobile Legend mungkin sudah tidak asing lagi mendapati akunnya hilang karena lupa password, di hack ataupun terblokir. Bagi pemilik akun yang belum banyak memiliki item-item mahal dan rank mythic mungkin bisa mengikhlaskannya. Namun berbeda jika sebaliknya. Ada 3 cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack, yaitu :

1.   Apabila Tidak Ada Akun yang di Bind Di Akunmu

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh hacker untuk mengambil alih akun Mobil Legend seseorang. Maka sebelum semua itu terjadi, sebaiknya jangan pernah log in pada device orang lain. Namun, jika sudah terjadi, lakukan tindakan berikut ini :

  • Ganti semua password dari akun sosial media yang terpasang di ID Mobile Legend
  • Buka aplikasi Mobile Legend dan masuk pada profil in game
  • Pilih menu > Account Center > Sign Out All Device > lalu tekan OK

Sign Out All Device ini berfungsi untuk mengeluarkan (log out) paksa pada semua device yang sudah berinteraksi dengan akunmu.

  • Akunmu sudah kembali aman

2.   Apabila Ada Akun yang di Bind Di Akunmu

Maksud dari akun yang di bind atau ter-bind di akun Mobile Legend yaitu apabila ada salah satu akun kamu terdapat email orang lain. Cara melihat apakah ada akun yang ter-bind atau tidak yaitu dengan masuk ke profil > pengaturan akun > menu bind. Apabila ternyata ada akun orang lain yang tertaut, lakukan beberapa cara ini :

  • Ganti semua password dari akun sosial media yang terpasang di ID Mobile Legend
  • Buka aplikasi Mobile Legend dan masuk pada profil in game
  • Pilih menu > Account Center > 3rd Party Account Disconect Self Service
  • Pilih akun sosial media yang ingin di unbind
  • Buka menu inbox pada gmail yang kamu gunakan dan lakukan verifikasi pada akun Moonton dengan klik link yang diberikan
  • Akun Mobile Legend mu berhasil kembali aman

3.   Sudah Melakukan 2 Cara Tersebut Tapi Masih Di Hack

Cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack selanjutnya ini bisa kamu lakukan jika kedua cara sebelumnya sudah dilakukan tapi akun masih tetap terkena hack. Maka, langkah yang bisa kamu lakukan yaitu menyelamatkan akun Mobile Legend mu. Cara ini memang sedikit rumit jika dibandingkan kedua cara sebelumnya, karena kamu juga harus menyiapkan bukti kuat agar akunmu bisa kembali lagi. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buatlah email pada Moonton dengan judul “Hacked Account MLBB”
  • Sebutkan secara detail mengapa akunmu bisa terkena hack dan sebutkan langkah yang sudah kamu lakukan untuk mengembalikan akunmu
  • Sebutkan semua merek atau jenis HP yang kamu gunakan untuk memainkan Mobile Legend pada akun tersebut
  • Lampirkan bukti pembelian diamond, sebutkan juga hero dan skin yang kamu miliki pada akun tersebut. Untuk bukti pembelian diamond, kamu bisa melakukan tangkap layar pada profilmu.
  • Kirimkan email tersebut ke bantun email resmi mobile legend dan tunggu balasan dari Moonton

Apabila semua persyaratan tadi sudah terpenuhi dan benar, Moonton akan mengembalikan akun Mobile Legend mu kembali. Meski begitu, kamu harus sedikit bersabar.

 

Opsi Lain untuk Mengembalikan Akun Mobile Legend yang Hilang

Selain 3 cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack di atas, ada beberapa opsi lain yang juga bisa kamu lakukan jika akun Mobile Legend kamu hilang namun tidak di hack, yaitu :

1.   Melalui Login Temporary Account

Temporary account merupakan fitur yang sudah dihadirkan oleh Moonton sejak tahun 2019. Fitur ini dapat kamu temukan saat pertama kali membuat akun, dimana kamu akan disarankan untuk membuat temporary account.

Fungsi TP ini yaitu untuk memberikan QR code yang bisa digunakan untuk log in dimana pun dan kapan pun. Nah, apabila kamu sudah membuat akun ini, maka lakukan langkah di bawah ini :

  • Login TP account.
  • Pilih kode QR dari akun Mobile Legends yang ada pada perangkatmu
  • Unggah gambar dan masukkan kata sandi
  • Akun Mobile Legendmu yang hilang sudah bisa digunakan kembali

2.   Melalui Platform Terkait

Mengaitkan akun Mobile Legend dengan akun lain bisa menjadi salah satu cara menambah keamanan. Namun, bersamaan dengan itu, juga bisa membuat hacker mengakses akun Mobile Legendmu. Meski begitu cara ini juga bisa kamu lakukan jika akunmu hilang.

Caranya dengan memilih platform mana yang pernah kamu hubungkan sebelumnya, lalu masukkan email atau nomor HP dan password yang sesuai. Kamu juga bisa mengganti password terlebih dahulu sebelum masuk menggunakan platform terkait.

3.   Melalui Costumer Service

Menghubungi costumer sevice bisa kamu lakukan jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Klik ikon orang mengenakan headset saat login Mobile Legend > Pilih masalah akun > Pilih pengembalian akun
  • Kemudian pilih alasan kehilangan akun dan isi alasannya
  • Lengkapi formulir berdasarkan data akun Mobile Legends yang kamu miliki. Misalnya nickname karakter, server, nomor seri ponsel yang digunakan, tanggal registrasi akun, level karakter, dan lain sebagainya.
  • Pastikan keaslian data-data yang diinput dan periksa kembali sebelum mengirim formulir
  • Bagi pengguna yang akunnya di hack, dapat menyertai bukti dengan mengunggah bukti pembelian voucher diamond seperti yang sudah dijelaskan pada poin cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack sebelumnya
  • Tunggu sampai CS memproses keluhanmu dan membalasnya melalui chat customer service di dalam game.
  • Apabila saat membuka game ada pemberitahuan, jawab pertanyaan yang diajukan dari CS untuk memverifikasi identitas. Dan selamat, akunmu kembali.

Demikianlah beberapa cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack ataupun yang hilang. Kamu pun dapat mengikuti step-step di atas untuk mendapatkan akses akunmu kembali. Jangan lupa ikuti terus website Feedeed.com untuk mendapatkan update terbaru setiap harinya seputar aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Meta :

Judul : Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang di Hack

Keyword : Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang di Hack

Deskripsi : Akun Mobile Legend kamu terkena hack? Jangan khawatir! Ini dia 3 cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack, akunmu pasti kembali!

BERITA REKOMENDASI