5 Fakta Film Animasi Riki Rhino

YOGYA, KRJOGJA.com – Film Animasi ‘Riki Rhino’ mewarnai perfilman di Indonesia di awal tahun 2020. Film ini menceritakan tentang petualangan Riki, seorang badak muda dari Sumatera.

Berikut ini fakta-fakta dibalik pembuatan film Riki Rhino

  1. Film yang Dipersiapkan 5 Tahun

Film Riki Rhino ini dipersiapkan selama 5 tahun oleh Batavia Pictures. Film merupakan karya sutradara Erwin Budiono dan penulis naskah Cassandra Massardi dan Jony Yuwono.

  1. Film Animasi Konservasi Pertama di Indonesia

Film Riki Rhino merupakan film animasi pertama di Indonesia yang mengusung tema konservasi. Binatang yang diangkat dalam film adalah hewan-hewan yang keberadaanya hampir punah. Tokoh utama digambarkan sebagai badak Sumatera yang kehilangan culanya karena pemburu liar.

  1. Melibatkan Aktor-aktor Terkenal di Indonesia Sebagai Pengisi Suara

Para pengisi suara di antaranya Hamish Daud Wyllie, Ge Pamungkas, Zack Lee, Mo Sidik, Raden Mas Cemen, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Mikaela Lee, dan M Ridwan Kamil.

  1. Angkat kekayaan Flora Fauna Indonesia

Dalam film animasi ini, penonton akan disuguhkan dengan kekayaan flora fauna yang dimiliki Indonesia. Di sisi lain, film Riki Rhino memperlihatkan sisi lain akan bahayanya perburuan liar yang dilakukan oleh manusia.

  1. Dibuat oleh Animator Indonesia

Film animasi Riki Rhino sepenuhnya dibuat oleh animator-animator terbaik di Indonesia. Film ini membawa pesan edukasi yang kuat bagi anak-anak karena mengenalkan kekayaan alam Indonesia sekaligus menunjukan ancaman yang terjadi.

 

BERITA REKOMENDASI