6 Kategori Penghargaan di Jogja-Netpac Asian Film Festival

YOGYA (KRjogja.com) – Ada 6 penghargaan yang dihadirkan oleh Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2016. Juri memilih film-film terbaik untuk setiap kategori. Berikut ini jenis kategori serta nama-nama juri yang terlibat :

1. Golden Hanoman Award

Merupakan penghargaan pada film Asia terbaik pertama melalui penjurian Asian Feature. Juri yang terlibat Eko Nugroho (Indonesia), Riri Riza (Indonesia), Kim Jong Kwan (Korea).

2. Silver Award

Penghargaan pada film Asia terbaik kedua melalui penjurian Asian Feature. Juri; Eko Nugroho (Indonesia), Riri Riza (Indonesia), dan Kim Jong Kwan (Korea)

3. NETPAC Award

Diberikan oleh Network for the Promotion of Asian Cinema (Netpac), sebagai bentuk apresiasi terhadap karya sutradara Asia yang memberikan kontribusi sinematik yang dinilai penting bagi gerakan sinema baru Asia. Juri, Adrian Jonathan Pasaribu (Indonesia), Park Sungho (Korea), Hafiz Ranjacale (Indonesia).

4. Geber Award

Penghargaan film Asia terbaik diberikan oleh komunitas film dari berbagai kota di Indonesia. Juri, Alexander Matius (Indonesia), Fanny Chotimah (Indonesia), Yusuf Radjamuda (Indonesia).

5. Blencong Award

Penghargaan diberikan juri bagi film pendek Asia terbaik dari Program Light of Asia: Juri, Kan Lume (Singapura), Sekar Sari (Indonesia), Tunggul Banjaransari (Indonesia)

6. Jogja Student Film Award
Penghargaan oleh Jogja Film Academy bekerjasama dengan ISI Media Rekam Yogyakarta,
MMTC, AMIKOM, AKINDO, dan AKRB dipilih oleh murid sekolah film Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI