Abdre Baskara Total Bermusik

SUDAH lebih dua dasawarsa sosok kalem Andre Baskara bergelut di dunia hiburan. Tepatnya sejak 1992, Andre sudah mulai menapakkan dirinya di dunia musik, baik berada di garda depan maupun di belakang layar.

"Mulai dari gabung band hingga solo karir, di depan maupun belakang panggung sudah pernah saya lalui," tutur Andre kepada KRjogja.com, Kamis (15/09/2016).

Selama kurun waktu tersebut Andre menyebut sudah banyak karya yang dihasilkan. Bahkan ia sendiri mengaku tidak begitu hafal berapa total karyanya karena terlahir dari beberapa komponen. Andre juga cukup mahir menulis lagu. Lagu-lagunya tersebut banyak dibawakan penyanyi maupun grup band yang beberapa di antaranya cukup dikenal pecinta musik.

ternyata piawai juga bermain alat musik, khususnya gitar dan bass. Belum lagi, kerap didapuk sebagai vokalis karena kualitas olah vokal yang dimiliki cukup mumpuni. Bahkan, kepandaiannya cuapc-cuap juga disalurkan dengan menjadi penyiar. "Itu sebabnya aku putuskan total di dunia yang telah membesarkanku dan menjadi pilihan hidupku," tukasnya. (R-7)

BERITA REKOMENDASI