Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Netizen Heboh!

JAKARTA, KRJOGJA.com – Agnez Mo membuat geger dunia maya Indonesia gara-gara sebuah unggahan video. Dalam video itu, pelantun lagu Diamonds tersebut mendapat kesempatan wawancara bersama Build Series by Yahoo.

Ketika host bertanya soal keberagaman yang ada di Indonesia, Agnez Mo menjawab bahwa keberagaman itu ada. Namun Agnez juga menuturkan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia seperti yang selama ini orang-orang pikirkan.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia, atau apalah itu. Aku berdarah Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," jawabnya.

Selama ini tanpa disadari, Agnez Mo ternyata selalu merasa dirinya adalah minoritas di Indonesia. Namun ia juga tetap bersyukur karena banyak orang masih menghargai keberagaman itu sendiri.

"Aku juga beragama Kristen, dan mayoritas di sana Muslim. Jadi, aku tidak akan mengatakan aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti orang-orang lainnya," tuturnya.

Host acara tersebut pun cukup terkejut mendengar jawaban-jawaban Agnez Mo. "Itu perspektif yang unik," ujarnya.

Pernyataan Agnez Mo ini tentu saja berbuah pro dan kontra di dunia maya Indonesia. Banyak netizen menyayangkan sikap Agnez yang seolah melupakan Indonesia ketika sudah sukses di panggung internasional.

Sementara tak sedikit pula netizen mendukung Agnez karena menyuarakan minoritas yang kerap ditemui di Indonesia. Sayangnya, tidak ada titik tengah dari perdebatan netizen di dunia maya. Namun Agnez Mo sendiri mengaku banyak belajar dari keberagaman yang ada di Indonesia. "Tentu saja. Itu mengajariku untuk merangkul perbedaan itu, merangkul kerentananku, perbedaan yang ada, keunikanku, dan lain-lain," katanya.

 

 

BERITA REKOMENDASI