Akad Nikah Hamish-Raisa Bernuansa Rastic

MOMEN pernikahan yang notabene diharapkan dihelat hanya satu kali seumur hidup, pastinya jadi momen yang dinantikan oleh setiap insan manusia. 

Menggelar pesta pernikahan, sejatinya bukan hanya perkara busana pengantin, sajian hidangan, ataupun daftar tamu undangan. Konsep pernikahan pun menjadi salah satu faktor yang sangat harus diperhatikan, mengingat sebagai tuan rumah maka kedua mempelai harus menjamu tamu undangan yang datang.

Bicara soal konsep pernikahan, konsep Rustic disebutkan menjadi salah satu konsep tema pernikahan yang sekarang sedang dipakai oleh banyak pasangan. Salah satunya oleh pasangan Raisa-Hamish, yang menggelar pernikahannya tepat hari ini, Minggu 3 September 2017. 

Menurut keterangan yang diberikan oleh TheBridestory di akun Instagram resminya (thebridestory), konsep rustic inilah yang diterapkan dalam perhelatan akad nikah Raisa-Hamish pagi tadi di Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat. Lalu sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan konsep rustic tersebut?  

Dirangkum dari berbagai sumber, konsep rustic sendiri ialah, konsep tema acara yang biasanya diterapkan untuk venue outdoor atau luar ruangan terbuka sebagai pemilihan tempat atau lokasi acara pernikahan baik itu prosesi akad ataupun pesta resepsi. Nuansa taman, kebun, dan tempat-tempat terbuka yang memiliki pemandangan alam yang alami nan cantik jadi faktor utama dalam konsep ini. Sedangkan untuk permainan pemilihan warna, warna-warna alam seperti coklat, putih, dan hijau diketahui menjadi sentuhan warna yang kental dalam konsep rustic tersebut. 

Dominasi akan permainan warna-warna coklat, putih, dan hijau tersebut bisa diperoleh dari dekorasi seperti pohon-pohon, ranting-ranting, tumbuhan-tumbuhan, dan akar-akar, yang notabene berada di sekitar venue. Untuk menunjang konse rustic, dekorasi seperti pajangan foto-foto pernikahan atau ornamen vintage yang klasik bisa dipilih untuk digunakan. (*)
 

BERITA REKOMENDASI