Aktor dan Aktris Termahal di Dunia, Siapa Saja?

GELARAN piala Oscar 2020 memunculkan nama aktor dan aktris terbaik dalam berbagai film yang mereka lakoni. Tak sedikit dari para seles Hollywood ini mendapatkan pembayaran tak sedikit.

Forbes dalam daftar aktor berbayaran tertinggi 2019, menempatkan Dwayne Johnson menjadi aktor berbayaran tertinggi di dunia.

Daftar statistik ini mengacu pada penghasilan on-screen dan off-screen antara 1 Juni 2018 dan Juni 1, 2019, melansir dari CNBC, Senin (10/2/2020).

Dwayne Johnson mengantongi USD 89,4 juta atau setara Rp 1,2 triliun sebelum pajak tahun lalu. Dia mendapatkan bayaran di muka sebesar USD 23,5 juta atau Rp 321 miliar untuk “Jumanji” dan USD 700.000 untuk setiap episode dari HBO “BALLERS.”

Sementara aktris dengan bayaran tertinggi dipegang Scarlett Johansson. Dia mendapatkan dengan USD 56 juta atau senilai 766 miliar bila dirupiahkan.

Secara kumulatif, para aktris top membawa pulang USD 315 juta sebelum biaya pajak dan fee. “Itu 69 persen naik sejak tahun lalu,” menurut Forbes.

Namun angka ini masih jauh dari pendapatan para aktor pria yang mencapai hampir USD 600 juta.

Banyak aktris yang mengambil celah mendapatkan uang melalui tangan mereka sendiri dengan memproduksi proyek mandiri. Termasuk Reese Witherspoon dan Nicole Kidman, yang memproduksi dan bintang dalam serial HBO hit “Big Little Lies.”

Witherspoon memiliki perusahaan produksinya sendiri, Hello Sunshine, yang dimulai pada 2012. “Ini untuk menciptakan peran yang lebih untuk wanita di layar dan di belakang layar,” tulisnya dalam sebuah esai untuk Glamour.

Margot Robbie, aktris berbayaran tertinggi kedelapan pada 2019, juga memiliki perusahaan produksi, LuckyChap Entertainment, yang berfokus pada cerita yang menceritakan tentang wanita.

Salah satu proyek tersebut adalah “Birds of Prey,” sebuah film superhero yang dipimpin perempuan dirilis pada 7 Februari 2020, yang Robbie membintangi.

Tujuh dari 10 besar aktris berpenghasilan tertinggi dari 2019 adalah produser proyek mereka sendiri, menurut laporan Forbes.(*)

BERITA REKOMENDASI