Alasan Tahun Ini LA Indie Movie Gunakan Platform Digital

YOGYA, KRJOGJA.com – LA Indie Movie tahun ini mulai menggunakan  platform digital dalam pendistribusian filmnya. Ada alasan tersendiri sehingga event tahunan untuk mencari filmmaker baru melakukannya. 
 
LA Indie Movie 2019 sendiri melakukangala premier film pendek karya bersama generasi millennial pada Jum’at, 22 November 2019 di Empire XXI dalam rangkaian acara Jogja-Netpac Asian Film Festival ke-14 “Revival” (JAFF). 
 
LA Indie movie merupakan karya bersama dari filmmakers muda dari 3 kota yaitu, Jakarta, Jogja dan Malang. Tahun ini LA Indie Movie mengusung tema “LA Indie Movie, Goes Digital.” 
 
Tahun ini merupakan tahun kedua keterlibatan LA Indie Movie di JAFF. Film yang diputar merupakan hasil dari produksi sineas muda dan ide cerita yang terpilih berasal dari kompetisi menulis yang diselenggarakan LA Indie Movie. 
 
Film-film itu ialah Konspirasi Gaib (Sutradara Akhmad Alfi), Nasintel (Sutradara Vincen Lee) dan #Instalie (Sutradara Luthfi Dzulfikar).
 
LA Indie Movie juga melibatkan produser dan sutradara ternama Indonesia seperti Ismail Basbeth, Ifa Isfansyah dan Adhyatmika. Mereka menjadi mentor pada setiap film dengan genre berbeda namun tetap dengan tema yang sama. 
 
Fokus LA Indie Movie sendiri yaitu untuk mendorong lahirnya para filmmaker muda baru di Indonesia. Diharapkan dengan diputarnya ketiga film ini dapat menjadikan motivasi kepada generasi muda akan perkembangan digital. Seperti yang telah disampaikan oleh perwakilan dari LA Zone.id.
 
“Harapannya kita dengan LA Indie Movie ini untuk para generasi muda, jadi sekarang ini perkembangan sudah semakin maju,  kita pun juga tidak bisa diam saja dan kita mengikuti perkembangan yang ada, " kata Novrizal, perwakilan LA Zone.id.
 
Salah satu contohnya kata Novrizal, tahun ini LA Indie Movie menggunakan platform digital, makanya hasil-hasil film menggunakan platform iflix & Viddsee untuk pendistribusian hasil film-filmnya Alasannya karena perkembangan saat ini untuk platform VOD itu membantu teman-teman terutama di dunia perfilman untuk bisa mendistribusikan lebih luas lagi hasil karya filmnya.  (Devi Marlinda/KR Academy) 

BERITA REKOMENDASI