Anak Didi Kempot Akan Nyanyikan Lagu ‘Bapak’

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Dua anak Didi Kempot, Saka dan Sekia akan meluncurkan proyek kolaborasi dengan Betrand Peto membawakan lagu berjudul Bapak, lagu ciptaan dari mendiang ayah.

Yan Vellia, istri Didi Kempot mengatakan, pemilihan Betrand Peto dipilih sebagai pasangan duet dilakukan dengan spontanitas.

“Alasannya spontan, waktu itu sahabat saya mengucapkan belasungkawa sama saya dan spontan kita ngobrol dan berencana untuk mengkolaborasikan anak-anak saya dengan koko Betrand. Alasannya ya ingin reuni aja sama Ruben Onsu,” kata Yan Vellia.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa proses produksi lagu dan video musiknya dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu Jakarta dan Solo dan telah berjalan lancar tanpa kendala.

“Dari sistem arranger musiknya kami yang siapkan, kami kirim ke koko Betrand dan kami rekaman di Solo, koko di sana. Setelah koko rekaman, dibalikin di-mastering di sini, begitupun juga video klip. Akhirnya kami finishing di Solo. Lancar-lancar aja,” ujarnya.

Yan Vellia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta anak-anaknya menjadi penyanyi seperti yang dilakukan oleh mendiang ayahnya. Menurut dia, keinginan itu datang langsung dari diri sang buah hati.

“Kami ini tidak memaksakan cita-cita sang anak. Tapi untuk yang kecil terlebih dahulu bakatnya bisa dilihat. Karena bapaknya enggak ada, katanya mimpi ditemui bapaknya, akhirnya ikut menyanyi,” imbuhnya.

Lagu ini sendiri diciptakan mendiang Didi untuk sang ayah, Ranto Edi Gudel, seorang seniman yang mengajarkan Didi berkesenian. Sepanjang berkarier, Didi menciptakan lebih dari 800 karya, dengan mayoritas di antaranya terkenal karena lirik-lirik yang menyuarakan patah hati. (*)

BERITA REKOMENDASI