Anang Hermansyah Tak Ingin Menjadi Anggota Dewan, Ini Alasannya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anang Hermansyah menjadi salah satu penyanyi yang berhasil duduk di bangku DPR RI. Anang duduk di Komisi X DPR RI. 

Masa jabatan Anang Hermansyah di DPR RI kini menyisakan 7 bulan lagi. Namun, rupanya enggan kembali menjadi anggota dewan. Berbagai alasan muncul kenapa suami Ashanty ini tak melanjutkan kembali menjadi anggota legislatif.

"Saya tidak melanjutkan ke parlemen. Saya harus kembali karena keluarga saya meminta saya untuk kembali dulu,” katanya saat dijumpai di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (4/2/2019).

Tidak hanya sampai disitu, ketika disinggung tentang permintaan Ashanty, Anang tidak ingin menjawabnya. “Ya saya enggak bisa jawab itu,” sambungnya.

Menyisakan tujuh bulan jabatannya di kursi DPR, Anang justru dirundung polemik RUU Permusikan. Yang mana RUU Permusikan menjadi salah satu inisiasi Anang sejak 2017 lalu.

Tetapi disisa masa jabatannya, Anang kembali menyebutkan bahwa akan menggodok betul RUU Permusikan ini. Bahkan bila RUU tak rampung, Anang masih akan mengawalnya.

“Memang pernyataan berapa bulan, ini sisa 7 bulanan ya (jabatannya). Tetapi dengan draft yang sudah ada, itu jadi pegangan, itu akan diubah akan duduk bersama-sama masukan itu, didiskusikan cepat. Kalau emang percepatannya terjadi maka pembahasannya cepat,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI