Anniesa Hasibuan Go International

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Perancang busana muslim Anniesa Hasibuan mendapat kesempatan tampil memamerkan karyanya di New York Fashion Week, Amerika Serikat. Anniesa akan membawa puluhan koleksinya yang bertema D'Jakarta.

"Ini yang kedua kalinya saya mendapat undangan dari penyelenggara New York Fashion Week di New York, Amerika Serikat. Tentunya saya bangga bisa membawa nama Indonesia dengan menampilkan karya-karya busana muslim rancangan saya sendiri di New York,” kata Anniesa.

Rencananya, ia akan membawa 48 koleksinya yang terdiri dari 38 busana siap pakai dan 10 gaun malam. Semuanya disesuaikan dengan tema yang ia usung, D’Jakarta. Ia akan menggunakan beberapa motif kain lurik yang telah dimodifikasi dengan sentuhan modern.

Sampai ke pangguang New York Fashion Week bukan hal yang sederhana. Anniesa harus mengikuti proses panjang, sekitar 4 bulan, dan harus bolak-balik ke New York. Pihak penyelenggara membuat proses kurasi yang ketat. Anniesa Hasibuan bisa dikatakan sebagai desainer Indonesia pertama yang bisa tembus ke New York Fashion Week. (*)

BERITA REKOMENDASI