Ashanty Mangkir Dalam Sidang di PN Purwokerto

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Aktris Ashanty Hastuti alias Ashanty Hermansyah, Senin (2/12/2019) mangkir menghadiri sidang gugatan perdata wanprestasi melawan teman bisnisnya  Martin Pratiwi  di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto. 

Sidang kali ini memasuki  mediasi  yang berlangsung selama 30 menit dipimpin langsung oleh hakim mediator, Deny Ikhwan SH,dengan dihadiri langsung oleh kuasa hukum Ashanty dan penggugat. 

"Dalam sidang mediasi tadi dari pihak prinsipal Ashanty tidak hadir atau mangkir dalam panggilan sidang yang ke tiga kalinya ini. Artinya Ashanty sampai saat ini belum ada itikad baik dalam proses mediasi sampai saat ini," kata Aditya Setiawan tim kuasa hukum Martin Pratiwi,saat ditemui seusai sidang. 

Ia, menjelaskan dalam mediasi tersebut disampaikan kuasa hukum Ashanty jika tergugat tengah istirahat usai menjalani opname. Namun kuasa hukum Martin dapat informasi, Ashanty justru tengah jalan jalan di Singapura. Informasi tersebut didapatkan dari story Instagram pribadi Ashanty yang diposting lada 1 Desember 2019. 

Saat sidang mediasi kuasa hukum Ashanty juga menyertakan surat keterangan dokter yang mengharuskan Ashanty istirahat hingga tanggal 10 Desember 2019. 

Karena alasan tersebut hakim mediator menunda sidang mediasi hingga tanggal 12 Desember 2019.Kuasa hukum Ashanty akan berupaya menghadirkan Ashanty dalam sidang tersebut. 

Apabila Ashanty tidak hadir juga, dari pihak mediator PN Purwokerto akan melakukan mediasi melalui sarana elektronik video call tapi yang diupayakan paling awal tergugat harus hadir. 

Kuasa hukum Ashanty, Sinta Romaidah Simbolon, saat ditemui menjelaskan jika proses mediasi belum ada hasil, karena Ashanty masih sakit sehingga belum dapat hadir.  

"Ashanty masih sakit jadi belum hadir, ini ada surat keterangan dokter juga, agenda mediasinya masih dilanjutkan Minggu depan," jelasnya. 

Ia, berjanji akan mengupayakan kehadiran Ashanty dalam sidang berikutnya, karena secra formal seharusnya Ashanty hadir dalam sidang mediasi tersebut. 

"Ashanty diupayakan hadir. Dalam mediasi itu yang dibicarakan masih formal formal aja. Kalau secara formalnya memang wajib hadir tapi ini kan karena kondisi mba Ashanty lagi sakit," ungkapnya. 

Ia, juga membantah keberadaan Ashanty yang tengah berada di Singapura. Menurutnya  Ashanty  mangkir, karena masih sakit dan dirawat.(Dri)

BERITA REKOMENDASI