Asyik, Bioskop Buka Lagi29 Juli 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin dalam rilis yang diterima KR Jakarta Rabu (08/07/2020) mengatakan bioskop di seluruh Indonesia akan kembali dibuka serentak pada 29 Juli 2020 seiring pelonggaran aturan PSBB.

“Kami para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Djonny .

Jaringan bioskop yang akan beroperasi kembali yakni XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex. Protokol kesehatan kini tengah dipersiapkan untuk dapat diimplementasikan dalam tiga minggu ke depan.Salah satu yang dipersiapkan adalah materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan normal baru di Bioskop. Selain itu, proses edukasi dan pelatihan internal kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

Upaya tersebut dilakukan agar tempat umum yang biasanya dipadati pengunjung saat akhir pekan ini tidak menjadi tempat penularan virus. “Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI