Ave Zora, Dari Otodidak Hingga Single ‘Dirimu’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyanyi pendatang baru, Ave Zora meluncurkan single berjudul ‘Dirimu’. Single ini merupakan lagu kedua bagi pemilik nama lengkap Archangela Averina Zora. Gadis cantik yang mengaku bisa bernyanyi secara otodidak tersebut akan terus eksis dalam panggung tarik suara dengan suara-suara merdunya.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, single kedua Ave Zora ini juga ciptaan dari Yunan Helmi dibawah naungan Presidenmusikindo. Single pertama berjudul ‘Sampai Saat Nanti’ yang diluncurkan setahun lalu juga sempat booming dan langsung mendapat hati di kalangan pecinta musik.

“Saya yakin single kedua ini akan lebih baik lagi. Dengan produser dan komposer musik yang berpengalaman seperti Om Yunan Helmi, single ‘Dirimu’ akan sesukses seperti ‘Sampai Saat Nanti’,” kata Ave Zora saat peluncuran single ‘Dirimu’ di Front One resort Yogyakarta, Sabtu (25/06/2022).

Kegemarannya menyanyi Ave Zora membawanya pada pencapaiannya saat ini. Dari belajar sendiri alias otodidak, karakter suara penyanyi berbakat ini mulai terlihat sebelum akhirnya bakat terpendam itu ditemukan Yunan Helmi.

Ia mengungkapkan, pertemuannya dengan Yunan Helmi berawal saat Ave Zora tengah mengantar adiknya mengikuti ajang Konser Sang Model 2021 silam. Ketika itu Ave Zora sedang mengarahkan gaya dan bernyanyi untuk adiknya, kebetulan di sana juga ada Yunan Helmi.

Naluri Yunan Helmi sebagai seorang pencipta lagu yang melahirkan talenta-talenta cilik berbakat menggerakkannya untuk mengorbitkan Ave Zora. Saat ia tes, ternyata Ave Zora memang memikiki kualitas vokal mumpuni dengan ditambah bakat penguasaan panggung yang baik.

Bahkan Yunan Helmi meminta Ave Zora untuk menyanyikan sebuah lagu dan gadis cantik ini mampu menjawab tantangan tersebut. Sejak itulah Ave Zora merintis karir bermusiknya dibawah arahan Yunan Helmi. “Saya sudah mantap dengan solois original sehingga optimistis dengan lagu-lagu yang saya bawakan terutama ‘Dirimu’,” ujarnya.

Yunan Helmi menambahkan, untuk menjadi seorang bintang sebenarnya kualitas vokal bukan menjadi pilihan utama. Karena menurutnya kualitas vokal itu dapat dibentuk dengan latihan dan semangat yang kuat.

Ini terbukti banyak para penyanyi tanah air yang dapat menembus gemerlapnya panggung hiburan dengan kualitas vocal tak istimewa. Yang utama menurutnya yakni kemauan dan aura kebintangan yang harus dimiliki oleh mereka para pendatang baru.

“Tugas kami mengemas suara karakter penyanyi atau visualisasi penyanyi itu dengan musik, lirik dan komposisi yang tepat sehingga ketika sudah dikombinasikan akan menjadi perpaduan yang menarik. Dan Ave Zora dapat melalui itu dengan baik itu,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI