Bella Hadid Wanita Tercantik di Dunia, Ternyata Blasteran Amerika-Palestina

MODEL cantik Bella Hadid telah dinyatakan sebagai wanita paling cantik di dunia. Wanita blasteran Amerika Serikat (AS)-Palestina ini mendapat predikat sebagai wanita tercantik berdasarkan pengukuran kecantikan Yunani kuno.

Ahli Bedah Kosmetik asal London, Julian De Silva menggunakan ‘rasio kecantikan emas’ untuk menilai wajah Bella Hadid. Setelah diukur dengan seksama, ia mengklaim wajah wanita cantik itu 94,35 persen simetris.

Penilaian kesimetrisan wajah tersebut diukur melalui beberapa bagian. Beberapa di antaranya adalah mata, alis, hidung, bibir, dagu, dan rahang. Semuanya diukur secara seksama dan dibandingkan dengan proporsi wajah Yunani kuno.

“Mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan bentuk wajahnya diukur dan menjadi yang paling dekat dengan postur Yunani kuno yang menjelaskan kesempurnaan,” tulis Julian mengenai penelitian wanita cantik sebagaimana dilansir dari Arab News, Sabtu (19/10/2019).

Julian pun menjelaskan pengertian rasio emas yang menjadi alat pengukur kecantikannya. "Rasio emas adalah persamaan matematika yang dirancang oleh orang-orang Yunani dalam upaya untuk mengukur keindahan," tuntasnya.

Tak hanya Bella Hadid, sederet wanita cantik lainnya pun turut dinilai wajahnya. Penyanyi asal AS, Beyonce berada di peringkat kedua dengan 92,45 persen simetris.

Amber Heard berada di posisi ketiga dengan 91,85 persen simetris. Si cantik Ariana Grande di peringkat empat dengan 91,81 persen, dan Taylor Swift di posisi kelima dengan 91,64 persen.

Lima wanita lainnya yang turut diukur adalah Kate Moss (91,05 persen), Scarlett Johansson (90,91 persen), Natalie Portman (90,51 persen), Katy Pery (90.08 persen) dan Cara Delevingne (89,99 persen).

 

BERITA REKOMENDASI