Ben Affleck Bantah Mundur Perankan Batman

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Sempat beredar kabar soal akan berhentinya Ben Affleck dari karakter Batman selepas film Justice League. Namun dalam acara Comic Con yang digelar di Amerika Serikat, ia langsung membantah hal tersebut dan menyebutnya hanya rumor.

Sejatinya, Ben Affleck telah menjadi bintang dan sutradara dalam film tersendiri  The Batman, namun ia menarik diri sebagai sutradara pada Januari 2017. Rumor soal akan berhentinya dari karakter Batman terjadi setelah naskahnya ditolak oleh sutradara yang baru Matt Reeves.

Tetapi dia membantah keluar dari film waralaba itu, "Batman merupakan bagian yang paling menyenangkan di alam manapun," kata Affleck.

"Saya sampaikan untuk memperjelas – saya merupakan pria yang paling beruntung di dunia. Saya sangat senang melakukannya," kata Affleck kepada penggemarnya seperti dikutip BBC Indonesia di acara Comic-Con, Senin (24/7/2017).

"Ada kesalahpahaman karena saya tak lagi menyutradarainya, saya tidak antusias lagi terhadapnya, tetapi ini luar biasa."

Affleck juga menyoroti laporan yang menyebutkan bahwa Warner Bros berupaya untuk “mengeluarkan" dirinya sebagai Batman karena dirinya semakin tua.

"Saya masih tidak percaya setelah dua film (bos Warner Bros) Kevin Tsujihara, Sue Kroll dan Toby Emmerich mengatakan, 'Kami ingin Anda menjadi Batman kami' – dan saya percaya kepada mereka."

Mengenai War for the Planet of the Apes yang disutradarai Reeves – mengambil alih perannya sebagai sutradara dan memulai dengan naskah yang baru, Affleck menyebutkan bahwa dirinya dapat menjadi kera di darat untuk Matt Reeves, apalagi Batman.

"Ini merupakan saat yang menyenangkan di DC universe, jadi anda bisa melihat mengapa saya sangat bersemangat untuk menjadi Batman," imbuh Affleck.

Dalam acara Comic Con, Panel Warner Bros juga menampilkan cuplikan trailer Justice League yang baru dan mengorfimasi bahwa keberadaan Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot akan mendapatkan bagian yang banyak di film gabungan superhero tersebut.

Tak mengejutkan jika Wonder Woman akan tampil cukup banyak, hal itu karena karena film superhero wanita yang disutradarai Patty Jenkins tersebut meraih pendapatan terbesar pada musim panas ini, sekitar 386 juta Dolar AS atau setara Rp5,1 trilliun di pasar Amerika Serikat, dan 771 juta Dolar AS atau Rp10 trilliun di seluruh dunia.

Ini juga menjadi film ketiga terlaris Warner Bros yang pernah ada, dibelakang The Dark Knight dan The Dark Knight Rises, dan merupakan film aksi terlaris yang pernah disutradarai oleh seorang perempuan.

Sementara itu, Warner Bros juga mengonfirmasi untuk membuat film tersendiri mengenai Batgirl dan film Green Lantern baru. (*)

BERITA REKOMENDASI