Berikut, Alasan Polisi Tahan Lucinta Luna di Sel Perempuan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Lucinta Luna ditetapkan masuk ke sel khusus perempuan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Keputusan ini berdasarkan berkas putusan yang menyatakan Lucinta sebagai perempuan sah secara hukum dari Pengadilan Negeri Jakarta.

“Intinya di sini menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender sekarang statusnya yang bersangkutan adalah seorang perempuan secara hukum, sah dari pengadilan,” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dikutip dari tayangan saluran YouTube Starpro Indonesia pada Kamis (13/2/2020).

Dalam berkas tersebut dinyatakan bahwa keputusan itu dikeluarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019 lalu. Lucinta resmi mengganti nama dari MF menjadi AP.

Meski sudah ditetapkan akan ditempatkan di sel tahanan perempuan, Lucinta masih akan di tempatkan di sel khusus untuk sementara waktu. Karena pihak kepolisian masih ingin mengembangkan lagi kasus narkoba ini.

Lucinta Luna dan ketiga rekannya ditangkap pada 11 Februari 2020 pada pukul 01.30 WIB dan diboyong ke Polres Metro Jakarta Barat. Hasil tes urin Lucinta menunjukkan positif benzodiazepin sementara ketiga rekannya menunjukkan negatif narkoba. (*)

BERITA TERKAIT