Bintang Pantura Kembali Mencari Penyanyi Panggung Berbakat

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Setelah sempat vakum selama tiga tahun, kini ‘Bintang Pantura’ bakal kembali hadir di Indosiar. Ajang pencarian bakat menyanyi ini membuka kesempatan bagi talenta-talenta di daerah untuk mengembangkan bakat dan berkiprah dalam dunia tarik suara.

VP Programming Acquistion Indosiar, Sylvia Pontoh menjelaskan Bintang Pantura yang telah ada sejak 2015 kini memasuki tahun keenam dan kembali menggelar audisi. Proses audisi secara virtual telah dilakukan sejak 11 April dan direncanakan hingga 24 Mei mendatang.

“Banyak permintaan yang masuk kepada kita untuk mengadakan kembali Bintang Pantura. Kita ingin memberi wadah kepada penyanyi-penyanyi lokal yang sebenarnya juga memiliki bakat luar biasa,” kata Sylvia Pontoh dalam jumpa pers yang digelar sebelum audisi, Kamis (22/04/2021).

Ia menjelaskan, segmen Bintang Pantura lebih kepada penyanyi lokal yang selama ini berkiprah menyanyi dari panggung ke panggung. Bahkan dari mereka sudah ada yang telah poluler, namun baru di tingkat lokal saja alias belum sampai nasional.

“Teknik menyanyi tentunya yang diperhitungkan. Tapi ini yang jadi poin penting bagaimana kemampuan dalam menghibur dan pengalaman dari panggung ke panggung mereka bawa ke panggung Indosiar,” jelasnya.

Berkaca dari kesuksesan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan Pop Academy (PopA) dalam menggelar audisi online, seleksi Bintang Pantura 6 ini juga akan dilakukan secara virtual. Diharapkan dari audisi ini dapat menjangkau peserta berbagai daerah sehingga bakal menemukan bakat-bakat unggul untuk bertarung dalam Bintang Pantura 6.

Diah Novita, salah seorang peserta audisi dari Yogyakarta mengaku tertantang untuk mencoba peruntungannya dalam Bintang Pantura 6 kali ini. Bagi gadis cantik alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini, Bintang Pantura 6 merupakan ajang pencarian bakat pertama yang diikutinya.

“Yang jelas ingin melebarkan sayap di dunia intertain, memanfaatkan ruang yang sudah diberikan Indosiar. Sebenarnya sudah ingin dari dulu, namun baru bisa sekarang,” kata perempaun asli Blitar Jawa Timur ini.

Diah optimis dapat lolos dalam audisi wilayah Yogyakarta dan bisa melenggang ke Jakarta. Saat ini ia tekun mendalami berbagai lagu Jawa dengan tempo cepat dan tak ketinggalan mengasah jogetnya, sebagaimana gerakan menjadi ciri khas dari kontes Bintang Pantura. (Van)

BERITA REKOMENDASI