Bioskop Online, Pilihan Bijak untuk Menonton Film Lokal di Rumah

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Visinema terus berkomitmen mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti mengakses film secara ilegal karena dapat merugikan sineas. Berbagai cara dilakukan, salah satunya ialah membuat layanan video sesuai permintaan (TVOD) bernama Bioskop Online.
President Digital Business Visinema Group, Ajeng Parameswari menjelaskan bahwa Bioskop Online bertujuan untuk menghadirkan konten lokal berkualitas karya anak bangsa. Masyarakat pun dapat menikmati dan mengapresiasi karya-karya tersebut menggunakan sistem pay per view.
“Kami sengaja membuat sebuah platform khusus untuk menonton film lokal yang murah dan mudah diakses. Para pengguna tidak perlu berlangganan, cukup bayar film yang ingin ditonton dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5.000. Filmnya juga bisa dinikmati secara online di mana saja dan kapan saja, dalam jangka waktu 48 jam,” jelasnya.
Ajeng pun mengatakan, melihat dari banyaknya film lokal berkualitas yang berhasil dibuat para sineas berbakat, ia percaya saat ini sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk mengapresiasi konten lokal secara legal. Untuk itulah, sinergi positif ini harus terus dijaga agar industri perfilman di Indonesia maju.
Sejak diluncurkan pada Juli 2020, Bioskop Online menghadirkan berbagai konten film terbaik yang berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Mulai dari ada A Copy of My Mind, Istirahatlah Kata-Kata, Keluarga Cemara, Turah, hingga Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho yang memenangkan berbagai penghargaan di dalam maupun luar negeri.
Selain itu, Bioskop Online juga berusaha untuk memanjakan para penikmat film Indonesia dengan menghadirkan film-film terbaru yang telah tayang di bioskop. Seperti film animasi NUSSA, karya Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG) yang berhasil menjadi film terlaris bioskop di tahun ini.

BERITA REKOMENDASI