Bioskop Online Tayangkan Film Dokumenter ‘You and I’

PLATFORM digital Bioskop Online menayangkan film berkualitas karya anak bangsa berjudul You and I. Fil, dokumenter yang berhasil meraih sederet penghargaan di dalam negeri maupun di luar negeri bercerita kisah persahabatan dua sosok wanita mantan tahanan politik hingga akhir hayatnya.

sutradara Fani Chotimah mengangkat kisah suka duka yang mereka alami semenjak keluar dari jeruji besi. Betapa beratnya menyandang status sebagai mantan napol. Kaminah dan Kusdalini harus menerima cibiran sepanjang hidupnya. Namun hal tersebut justru menguatkan persahabatan mereka. Usia tua hingga digerogoti demensia pun tak menghentikan mereka untuk bertahan hidup. Dua perempuan ini adalah sosok nyata yang menunjukkan jika kita memang harus terus bermimpi untuk mengalahkan kehidupan yang terkadang tidak adil.

Fani mencoba mendalami dengan memasuki kehidupan dua perempuan tersebut sehingga You and I diprodukasi dalam waktu lebih dari tiga tahun.Hasil kerja kerasnya berhasil meraih Citra Award for Best Extended Documentary, Maya Award for Best Long Documentary dan DMZ International Documentary Film Festival (DMZ Docs) di Korea.

BERITA REKOMENDASI