Black Panther Film Superhero Terlaris di Amerika Serikat

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Satu lagi rekor baru yang diciptakan oleh film Marvel, Black Panther. Film garapan sutradara Ryan Coogler tersebut baru saja dinobatkan menjadi film superhero terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat.

Black Panther berhasil menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh The Avengers. Kendati gagal menguasai box office selama enam pekan beruntun, Chadwick Boseman cs berhasil membukukan pendapatan hingga mencapai USD624 juta. Angka tersebut melewati pendapatan The Avengers yang hanya mendapat USD623,4 juta saat dirilis pada tahun 2012 silam.
Selain berjaya di pasar domestik, Black Panther juga lumayan unjuk gigi di pasar luar. Film yang juga dibintangi oleh Lupita Nyong’o ini telah berhasil mengantongi pendapatan sekira USD1,2 milyar. Angka tersebut masih kalah dibandingkan dengan The Avengers yang bisa mengumpulkan USD1,5 milyar dan Avengers: Age of Ultron yang mendapatkan USD1,4 milyar.

Sayangnya, kisah manis Black Panther ini tidak akan berlangsung lebih lama. Seperti diketahui, dalam waktu dekat Marvel akan segera merilis film Avengers: Infinity War, di mana semua superhero mereka akan berkumpul melawan Thanos.

Film tersebut dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 27 April 2018. Marvel akan fokus dalam memasarkan Avengers: Infinity War karena ini adalah film untuk merayakan 10 tahun keberadaan Marvel Cinematic Universe.

Kendati demikian, kesuksesan Black Panther adalah sebuah kesuksesan besar dari Marvel yang berjudi dengan menampilkan cerita fiksi dari negeri Wakanda, Afrika. Beberapa pihak mendukung langkah Marvel yang menampilkan keberagaman di jajaran pemain, termasuk dalam film superhero mereka.

Kabarnya Black Panther juga akan mendapatkan jatah sekuel dalam Marvel Cinematic Universe. Ryan Coogler masih dipercaya untuk terus mengeksplorasi Wakanda, yang penuh dengan Vibranium itu. (*)

BERITA REKOMENDASI