Bravesboy Kini Punya Banyak Karya dan Fans

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pecinta musik di Yogyakarta tentu saja sudah tidak asing saat mendengar nama grup band Bravesboy. Namun, tampaknya belum banyak yang tahu cerita saat Nazat (vokal) Bima (vokal), Miga (gitar), Oky (bass) dan Andri (gitar) memulai berkarya di dunia musik.

Bravesboy berdiri pada tahun 2009 lalu dengan formasi awal hanya dua orang yakni Nazat dan Bima. Mereka membuat musik untuk bersenang-senang sesuai nawacita Bravesboy yakni 'waton nekat'.

"Kami tampil berdua, dengan minus one dengan musik digital karena memang niat awal untuk senang-senang. Tapi kemudian berpikir kok ada yang kurang ya, jadilah kami menambah tiga personil lain Miga, Oky dan Andri itu," ungkap Bima kepada KRjogja.com, Kamis (18/08/2016).

Masuknya tiga personil tambahan yang juga memiliki gaya musik SKA, dance dan reggae ternyata membuat Bravesboy semakin kaya. Lagu-lagu yang dikenal luas seperti Kamu Seperti Jogja, Aku Harus Jahat atau Cinta Itu A*U disukai banyak orang yang kemudian membuat grup band ini semakin besar.

"Waktu berjalan kami putuskan tambah additional player biar semakin SKA yakni brass dan terompet asli, tetap dengan konsep awal bersenang-senang. Semua personil memahami itu dan inilah kami berjalan sampai sekarang," imbuhnya.

Hingga lima tahun usianya sekarang, Bravesboy telah menelurkan tiga buah album dan manggung di banyak panggung. Tentunya sebuah capaian yang cukup luar biasa bagi band yang niat awalnya bersenang-senang lewat musik.

Band ini juga tak pandang bulu untuk memilih panggung meskipun karyanya sudah cukup banyak dan dikenal ribuan fans di seantero negeri. Mereka tak ingin terlarut dalam euforia dengan memanfaatkan ruang bermusik yang ada di Yogya dan wilayah manapun.

"Intinya itu menikmati apa yang kita lakukan, kalau bersenang-senang main musik ya harus total. Itu yang kami yakini dan lakukan sampai nanti entah kapan," pungkas Andri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI