BTS Raih Top Brand di Korea Selatan

SEOUL (KRjogja.com) – Setelah sukses tampil di Indonesia, boyband Bangtan Boys (BTS) kembali meraih prestasi dengan menempati peringkat teratas sebagai grup idol dengan brand tertinggi atau Top Brand dibandingkan idol lainnya untuk periode April 2017.

Dilansir Sindonews dari Kpopherald, Selasa (2/5/2017), Pusat Reputasi Korea mengumpulkan dan menganalisis lebih dari 111 juta informasi yang diterima untuk 100 kelompok idol K-pop selama periode pengumpulan data pada 28 Maret-29 April. Hasilnya, boyband yang meraih rating reputasi sebagai Top Brand adalah BTS yang digawangi oleh Rap Monster, Jimin, J-Hope, V, Jungkook, dan Suga.

Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh Winner dan girl group Twice yang masuk diurutan ketiga. Sedangkan lainnya memimpin dalam peringkat selanjutnya termasuk Laboum, Red Velvet dan EXID.

Pusat Reputasi Korea juga berhasil mengumpulkan lebih dari 83 juta keping data pada 25 penyanyi Korea antara 20 Maret hingga 21 Maret untuk menemukan siapa yang memiliki reputasi top brand di antara mereka. BTS berada di urutan kedua dalam daftar tersebut, sementara IU menduduki puncak daftar.

Penilaian Top Brand bulanan didasarkan pada indeks partisipasi, komunikasi, media dan masyarakat.

Seperti diketahui, BTS pada Sabtu 29 April lalu sukses menghibur para penggemarnya di Indonesia. BTS sukses obati kerinduan fans di Indonesia lewat konser Wings Tour yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. (*)

BERITA REKOMENDASI