Budaya Ngopi di Yogya Pikat Sutradara Filosopi Kopi 2

YOGYA, KRJOGJA.com – Perkembangan dunia kopi dan pertumbuhan bioskop di Yogyakarta membuat Angga Dwimas Sasongko, sutradara Filosofi Kopi 2, menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi shooting film garapannya.

Pria yang selalu memandang Yogyakarta sebagai kota yang "adem" ini mengakui bahwa pertumbuhan jumlah kedai kopi di Yogyakarta sangat pesat. "Kami memilih Jogja (sebagai lokasi shooting) karena kota ini menarik. Pertumbuhan kedai-kedai kopi di sini pesat. Selain itu di sini banyak bioskop-bioskop baru di sini," ujarnya dalam Press Conference Filosofi Kopi di Punika Deli, Selasa (04/07/2017).

Pertumbuhan kedai kopi dan bioskop baru di Yogyakarta, menurut pengamatan Angga, juga diimbangi dengan banyaknya jumlah film maker (penggarap film) di Yogyakarta. "Harapannya dengan potensi Yogyakarta yang sedemikian banyak, dari kota ini kami bisa mendapat satu kantong apresiasi baru," sambungnya di acara gala premiere di Bioskop XXI Ambarukkmo Plaza.

Sebelumnya, pemutaran film Filosofi Kopi telah mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Jabodetabek. Film sendiri akan diputar untuk umum mulai 13 Juli 2017.

 Angga kemudian membocorkan bahwa biaya produksi film Filosofi Kopi 2 lebih besar 3 kali lipat daripada biaya produksi pada film pertama. "Maka dari itu harapannya film ini bisa lebih diterima masyarakat daripada film pertama," jelasnya. (MG – 07)

BERITA REKOMENDASI