Cara Cerita Sherina dan Baskara Nikmati Kebosanan Selama Pandemi

Menikah dan bulan madu kala pandemi

Sebagai orang yang punya pilihan untuk berdiam diri di rumah, dia dan suami memilih untuk tidak bepergian bila tidak ada urusan penting. Pandemi COVID-19 juga membuat mereka mengubah rencana pernikahan menjadi jauh lebih intim dan melibatkan orang sesedikit mungkin.

Awalnya mereka berencana membuat acara di luar ruangan bersama segelintir keluarga, tapi jumlah kasus infeksi yang kian meningkat membuat mereka mengurungkan niat. Tak mau mengambil risiko, hari bahagia itu dirayakan di rumah dan hanya dihadiri oleh orangtua masing-masing, juga satu saksi dan penghulu.

Anggota keluarga lain menyaksikan kebahagiaan itu melalui aplikasi zoom. Sherina mengungkapkan, selama acara mereka tidak membuka masker kecuali pada sesi foto. Beberapa hari sebelumnya mereka sudah melakukan tes usap PCR, dan semua orang yang datang sudah melakukan isolasi mandiri sebelumnya untuk memastikan keamanan.

Jika pandemi sudah berlalu, Sherina dan Baskara ingin menggelar pesta pernikahan yang bisa dirayakan bersama dua saudarinya yang tinggal di luar Indonesia, juga sahabat-sahabat terdekat agar mereka bisa berinteraksi tanpa takut membahayakan keselamatan masing-masing.

Bulan madu pun direncanakan secermat mungkin. Sebuah vila di Bali yang menerapkan protokol kesehatan ketat jadi pilihan, di mana mereka bisa mengakomodasi permintaan yang Sherina dan Baskara untuk sebisa mungkin tidak bersinggungan dengan orang lain.

BERITA REKOMENDASI