Cari Talenta Dangdut, Audisi D’Academy 5 Digelar

Editor: Ivan Aditya

AJANG pencarian bakat Dangdut Academy (D’Academy) bakal segera digelar. Pendaftaran dan audisi online D’Academy 5 telah dibuka sejak 7 Februari lalu hingga 31 Maret 2022 mendatang. Dari audisi ini akan muncul penyanyi dangdut bertalenta yang nantinya bakal memeriahkan panggung hiburan tanah air.

VP Acquisition Div Head Indosiar, Linda Wibisono mengatakan karena masih dalam masa pandemi maka audisi D’Academy dilakukan secara online. Ternyata respon dari masyarakat cukup bagus, ini terbukti dari jumlah perserta audisi yang mencapai ribuan.

“Dengan audisi kami bisa menjangkau peserta lebih luas dan lebih banyak. Dengan demikian maka talenta-talenta dangdut bisa terjaring dengan baik,” kata Linda Wibisono saat wawancara virtual beberapa hari lalu.

Ia menambahkan walau mencapai ribuan peserta namun nantinya mereka akan disortir menjadi 100 orang saja. Para peserta akan dimasukkan ke dalam episode konser.

Salah seorang peserta audisi D’Academy yakni Risa. Dara 16 tahun ini masih duduk di bangku SMA di Cimahi Jawa Barat. Ia cukup antusias mengikuti audisi ini, karena secara onlin sehingga bisa ia lakukan di rumah saja untuk menunjukkan kebolehannya di hadapan para juri.

“Dulu pernah ikut audisi, namun gagal. Sekarang ingin ikut lagi, semoga bisa lebih baik lagi,” kata pelajar SMA 6 Cimahi ini.

Saat audisi, Risa mengaku cukup gugup sehingga membuatnya sedikit hilang fokus. Ketika audisi ia harus berhadapan dengan Fildan sebagai juri yang tak lain merupakan sosok idolanya.

Keikutsertaannya dalam audisi ini pun mendapat dukungan dari keluarganya, juga tetangga sekitar rumah. Bahkan mereka turut ambil bagian saat Risa melakukan audisi di hadapan juri.

Gadis cantik ini mengaku selama ini memang hobi bernyanyi, khususnya dangdut. Ingin membahagiakan keluarga menjadi motivasi tersendiri baginya dalam mengikuti ajang pencarian bakat tahun ini. “Ingin membahagiakan keluarga dan ingin membantu mama yang sedang sakit,” katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI