Cast ‘Wiro Sableng’ Sapa Penggemar di Yogya, Begini Keseruannya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satu lagi film action fantasi karya anak bangsa “Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212” mulai diputar dibioskop tanah air. Pembaharuan dari serial yang digilai penonton televisi medio 2000-an awal dan novel laris di era 80-an tampaknya mendapat atensi cukup besar dari pecinta film nusantara. 

Atensi besar tersebut terlihat salah satunya di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (3/9/2018) sore saat para pemeran film menyapa penggemarnya. Vino G Bastian pemeran Wiro, Sherina Munaf pemeran Anggini, Marsha Timoty pemeran Bidadari Angin Timur, Faris Alfarizi pemeran Bujang Tapak Sakti serta Yusuf Mahardika pemeran Pangeran hadir menyapa langsung dan menceritakan keseruan proses pembuatan film Wiro Sableng. 

Keseruan benar-benar tercipta petang ini karena ada salah satu penggemar yang berdandan menggunakan kostum khas Wiro Sableng. Tak lupa juga dibawa Kapak Naga Geni 212 yang memang identik dengan cerita Super Hero Indonesia ini. 

Vino G Bastian yang juga putera kandung novelis Wiro Sableng Bastian Tito mengungkap film yang dibesut sutradara Angga Dwimas Sasongko ini sengaja dibuat sesuai wasiat almarhum ayahnya. Menurut dia, cerita dalam film kali ini dibuat semirip mungkin dengan adaptasi novel aslinya. 

“Pesan ayah saya memang ingin membuat film yang sesuai dengan cerita sebenarnya di novel, karena selama ini banyak cerita yang tidak sama. Nah kali ini kami semua ternyata punya kesamaan visi membentuk cerita yang sesuai dengan novelnya, akhirnya terciptalah Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212,” ungkapnya. 

Vino juga menceritakan proses syuting yang ternyata berlangsung sangat seru. Peran Wiro dan Anggini yang membuat ia dan Sherina tak boleh gendut menjadi cerita yang tak dilupakan sepanjang proses pengambilan gambar. 

“Saya sama Sherina makannya dijatah, ga boleh gendut kami. Tapi untuk Faris (Bujang Tapak Sakti) malah kebalikannya. Dia ga boleh kurus, kalau suruh nimbang beratnya turun langsung diminta makan lagi,” kelakar Vino mengisahkan. 

Sementara Sherina yang menandai comeback di dunia film mengaku sangat tertantang memerankan tokoh Anggini yang diakuinya penuh kejutan. Berlatih silat hingga mempelajari mendalam karakter Anggini yang berkemampuan beladiri tinggi serta selalu berpikir logis dilakukan Sherina untuk mendalami peran tersebut. 

“Seru banget, belajar banyak sama teman-teman yang sudah lebih baik dalam seni peran. Semoga semua suka dan jangan lupa menonton filmnya,” ungkap Sherina tersenyum. 

Film berdurasi 123 menit ini tampaknya akan jadi pintu masuk bagi Lifelike Pictures bekerjasama dengan Asia Pacific 20th Century Fox memproduksi sekuel yang dinilai lebih menarik. “Film pertama ini sebenarnya pengantar ke petualangan Wiro Sableng sesungguhnya, penasaran mari lihat bersama filmya,” pungkas Vino. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI