Cerita Kita Ajak Cintai Lingkungan dengan Cara Sederhana

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sinetron inspiratif yang menceritakan kehidupan kelompok anak muda dalam upaya menjaga kelestariannya alam bakal menghiasi layar kaca. Bintang-bintang seperti Kevin Julio, Yunita Siregar, Dian Sidik hingga Ridwan Ghani bakal beradu peran dalam drama series terbaru berjudul ‘Cerita Kita’.

Sinetron ini bakal tayang perdana di SCTV, Minggu (13/06/2021) pukul 12.30 WIB. Sebagai bagian dari upaya melestarikan alam, usai sinetron ditayangkan akan pula digalar diskusi secara live melalui Instagram SCTV membahas isu-isu terkini tentanng lingkungan.

Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad menegaskan untuk kesekian kalinya SCTV menayangkan sinetron yang berkualitas dan sarat akan pesan sosial. Sinetron ini sengaja ditampilkan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungan dan melestarikannya sebagai aset bumi ini.

“Untuk kepentingan bersama maka lingkungan harus tetap dijaga. Pesan-pesan seperti ini yang ingin kami sampaikan melalui Cerita Kita,” kata Banardi Rachmad dalam peluncuran sinetron Cerita Cinta yang digelar secara virtual, Kamis (10/06/2021).

Ia mengatakan melalui drama series ini, Cerita Kita ingin menggungah kepedulian khususnya kaum muda untuk cinta lingkungan. Melinial sengaja disasar karena kelompok usia ini mampu membawa perubahan serta menanamkan semangat cinta lingkungan sedari dini.

“Sinetron ini akan digemari semua lapisan mayarakat . Pesan-pesan sinetron ini sangat bagus, saya optimis pesannya bisa tersampaikan kepada masyarakat yang lebih luas,” terangnya.

Sutradara Cerita Kita, Vemmy Sagita menambakan akan banyak pembelajaran yang dapat diambil dari sinetron ini. Pesan akan dikemas semenarik mungkin dengan perantara semangat anak muda yang ingin melakukan perubahan terhadap lingkungan dengan cara mereka masing-masing.

“Saya pikir ini program striping biasa, tapi setelah saya baca skenario ternyata banyak hal yang saya dapat di sini. Pelajaran bisa saya ambil dan akhirnya ini jadi sangat hebat sekali. Ternyata kita bisa mempelajari hal yang sebelumnya tidak kita ketahui, kini menjadi tahu,” tandasnya.

Edukasi dengan dibumbui cerita romantis, humor, pengalaman akan tersaji dalam Cerita Kita. Vemmy Sagita mengingatkan masyarakat harus menonton sinetron terbaru ini dan mulai saat ini membiasakan diri melakukan perubahan positif terhadap alam walau dengan cara yang sederhana.

Cerita Kita mengkisahkan kehidupan sehari-hari lima sekawan yang mengalami problematika dalam kehidupannya. Lima orang kawan ini hidup dalam satu lingkungan yang sama namun banyak sekali tantangan yang harus mereka hadapai. (Van)

BERITA REKOMENDASI