Charly Van Houten Merasa Tak Menipu

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Pentolan Setia band, Charly Van Houten buka suara terkait pelaporan atas namanya sebagai tersangka dugaan tindak penipuan oleh pengusaha bernama Wira Pradana. Dalam laporan tersebut, Charly disangkakan melanggar Pasal 378 KUHPIdana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Melalui aplikasi pesan singkat, Charly mengatakan, sampai saat ini belum ada surat panggilan dari penyidik Polda Jabar. ”Karena saya harus konser tur di Bali. Jadi, saya merasa terganggu dengan laporan ini. Saya tetep harus tampil di Bali. Mungkin saya memang bukan tergolong sebagai manusia yang baik. Tapi ingat, saya buka penipu. Ini kan persoalan kerja sama dan sama-sama punya kontribusi. Karena kerj sama ini dari awal baik. Namun kenapa sampai ada pelaporan bilang saya menipu,” tutur Charly.

Menurut Charly, kerja samanya dengan Wira merupakan kerja sama dalam bentuk uang karya musik. Dengan modal yang sduah ada, Charly mengerjakan proyek yang berawal dari pembuatan album lagu kompilasi.

Charly menyatakan, dia hanya mendatangani kesepakatan tersebut. Akan tetapi, seiring seiring berjalannya waktu tiba-tiba Wira mengajak Charly untuk membuat Pereroan Terbatas. ”Saya bilang, saya tidak mengerti kalau soal itu. Saya tidak tahu cara membuat PT,” kata Charly.

Menurutnya, Wira kemudian menyatakan rekannya itu akan menangani hal itu dengan memakai jasa notaris. Kang Charly tinggal tandatangani saja. (*)

BERITA REKOMENDASI