Chelsea Islan Ajak Pemuda Bijak Bermedia Sosial

YOGYA,KRJOGJA.com – Kedatangan Chelsea Islan ke Yogyakarta disambut hangat oleh para penggemarnya. Pasalnya, aktris cantik ini didaulat sebagai keynote speaker dalam Youth Speak Forum 2017 yang diselenggarakan oleh AIESEC UPN “Veteran” Yogyakarta pada Sabtu, (29/04/2017). Youth Speak Forum sendiri adalah platfrom bagi pemuda yang ingin tahu lebih banyak tentang masa depan mereka dan kontribusinya terhadap bangsa.

Aktris yang mengawali kariernya dalam Film Refrain di 2013 ini mengaku sangat mendukung SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu 17 program pembangunan berkelanjutan hingga tahun 2030 yang dibentuk oleh PBB. “Saya setuju dengan SDGs nomer 4,” ujar Chelsea.

Selain konsen dengan isu-isu kepemudaan, Chelsea Islan juga mengusahakan menginspirasi pemuda untuk berbuat lebih baik, salah satunya dalam menanggapi hoax. Ditanya mengenai pendapatnya dalam menanggapi hoax, Chelsea menjawab dengan lugas. “Kita harus mulai dari diri kita sendiri. Jadi mengenai hoax harus kita cari kebenaran sendiri jangan langsung percaya. Think smart think positive,” jawab Chelsea dalam press conference Youth Speak Forum di Hotel Horison Ultima Riss.

Mudahnya percaya pada berita yang beredar dan penggunaan sosial media yang kurang bijak juga ditanggapi oleh Chelsea. “Mulai dari saat ini juga, ubah pola pikir kita. Instagram bisa kita gunakan sebagai ruang yang lebih menginspirasi. Kalo bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?” ujar Chelsea sebagai penutup.

Para peserta pun merasa puas dengan hadirnya para pembicara. “Aku sangat puas mendengarkan motivasi-motivasi dari para speaker. Jadi lebih semangat untuk memajukan bangsa sendiri sebagai orang muda,” ujar Evany Ayu anggota CIFC Jogja (Chelsea Islan Fans Club). (MG 19)

BERITA REKOMENDASI