Corona Jadi Alasan Dwi Sasono Gunakan Ganja

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dwi Sasono ditangkap tim Polres Jakarta Selatan karena kepemilikan ganja. Polisi mengungkapkan alasan suami dari Widi Mulia itu menggunakan ganja.

Dalam jumpa pers yang diungkap kepolisian, Dwi Sasono menggunakan ganja untuk mengisi waktu kekosongan saat pandemi virus corona (Covid-19).

“Motifnya adalah mengisi kekosongan waktu di saat pandemi ini dan alasan dari yang bersangkutan memang susah tidur karena tidak kegiatan selama Covid-19 ini,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Polisi pun terus mendalami pengakuan Dwi Sasono. Apakah ada alasan lain Dwi Sasono menggunakan barang haram tersebut.

“Dia memanfaatkan waktu dengan melakukan hal yang salah, ini pengakuannya. Tapi kita masih melakukan pendalaman apakah masih ada alasan lain. Tapi hasil pemeriksaan dari penyidik satnarkoba yang bersangkutan memang positif menggunakan dan kita sudah melakukan penahanan,” sambung Yusri.

Dwi Sasono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta pada 26 Mei 2020. Dari hasil penangkapan Dwi, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 16 gram narkotika jenis ganja.

Atas perbuatannya, Dwi Sasono dikenakan Pasal 114 subsider 111 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana hingga 5 tahun penjara. (*)

BERITA REKOMENDASI